HeadlineKendari

Pasien Positif Rapid Test Asal Konut Masih Buron Sejak Kabur Dari RS Bahteramas

Kendari – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang kabur dari ruang perawatan Rumah Sakit Bahteramas Sulawesi Tenggara (Sultra), hingga kini belum ditemukan, Selasa (28/4/2020).

Pasien itu diketahui telah kabur dari rumah sakit ketika seorang perawat hendak membawa obat di ruang tempatnya di rawat pada Senin malam (27/4/2020).

Mengetahui kejadian itu, petugas jaga di ruang tersebut kemudian berkordinasi dengan pihak rumah sakit dan Satgas Covid-19 Sultra.

Advertisement

Sejak dilaporkan kabur, hingga kini Udin belum ditemukan. Tim gabungan Satgas Covid-19 Sultra yang dibantu aparat Kepolisian dan TNI masih terus melakukan pencarian.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sultra, dr Rabiul Awal, mengatakan pasien tersebut aealnya masuk ke rumah sakit Bahteramas pada 26 April 2020, sekitar pukul 17.30 Wita.

“Saat masuk rumah sakit pasien mengalami luka pada bagian genetalia kabarnya akibat kecelakaan kerja. Setelah jalani rapid test hasil positif. Rencana keesokan harinya mau diperiksa swab, tapi begitu dicek di ruangan pasien sudah tidak ada,” ujar dr Rabiul Awal dalam keterangan persnya yang diterima Sultra News, pada Senin malam (27/4/2020).

Sementara itu, informasi yang diterima Sultra News, Udin diketahui warga asal Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sultra).

Belakangan ini diketahui bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan tambang di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id