Kembali Raih WTP yang Ketiga Kalinya, Kemenkeu Beri Penghargaan Untuk Koltim

waktu baca 2 menit
Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sultra, Arif Wibawa melalui Kepala KPPN Kolaka Arief Rokhman, saat menyerahkan plakat serta piagam ke PJ Sekda yang sekaligus PLH Bupati Koltim H. Belli, Selasa (12/10/2021). Foto: Diskominfo Koltim

KOLAKA TIMUR – Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk ketiga kalinya kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK-RI), atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2018, 2019 dan 2020 lalu.

Oleh karenannya, Sebagai wujud apresiasi atas prestasi terhadap Koltim dalam mengelola adminitrasi keuangan, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI) memberikan Plakat dan Paiagam Penghargaan WTP terhadap pemerintah daerah.

Pemberian plakat serta piagam WTP itu, diserahkan langsung Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kolaka Arief Rokhman kepada Plh Bupati Koltim H Belli SE MSi, Selasa (12/10/2021).

Atas apresiasi ini, H Belli menyampaikan apresiasi atas kerja keras seluruh jajaran Pemkab Koltim dalam melaksanakan tata kelola keuangan daerah, sehingga diberikan predikat WTP.

“Ini bukanlah tujuan akhir atas capaian yang di raih, namun yang menjadi tujuan utama adalah kemakmuran seluruh masyarakat di Koltim,” ucapnya.

Plakat WTP ini lanjutnya, menunjukkan bahwa Pemkab Koltim telah melakukan upaya tata kelola pemerintah yang bersih dan berkualitas.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sultra, Arif Wibawa melalui Kepala KPPN Kolaka Arief Rokhman mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Koltim yang sudah tiga kali menerima WTP. Dirinya mengharapkan dapat dipertahankan di tahun-tahun berikutnya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk menyerahkan piagam penghargan WTP ini. Kami berharap semoga terus dipertahankan di tahun-tahun berikutnya” terang Arief.

Dalam penyerahan piagam WTP tersebut turut hadir seluruh pimpinan OPD lingkup Pemkab Koltim, yang selanjutnya akan dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi lingkup Pemda Koltim.

Laporan : Muh Al Priyasin