Kery dan Azis Kian Mesra di Laga Ekshibisi Antara PS Konawe dan Koltim

waktu baca 2 menit
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) (kanan), Plt Bupati Koltim Abdul Azis (kiri), saat bersama-sama usai pertandingan laga ekshibisi. Foto ist

KOLAKA TIMUR – Pemerintah Kabupaten Konawe dan Kolaka Timur (Koltim), menggelar laga Ekshibisi dalam pertandingan sepak bola yang berlangsung di lapangan Kelurahan Lalolae, Kecamatan Lalolae, Kabupaten Koltim, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (7/2/2023) kemarin.

Laga ekshibisi tersebut dibuka dengan pertandingan sepak bola antara camat se-Kabupaten Konawe dan Koltim. Pada laga tersebut, Camat se-Kabupaten Koltim berhasil mengalahkan Camat se-Kabupaten Konawe dengan skor 4-1.

Pertandingan kemudian dilanjutkan laga antar tim utama yang mempertemukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing kabupaten.

Kesebelasan Konawe menurunkan Direktur BLUD RS Konawe, H. Agus Lahida dan para kepala OPD lainnya. Turut membersamai dalam tim tersebut Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, SIK dan Anggota DPRD Konawe, Kristian Tandabioh.

Sementara dari kesebelasan Koltim, timnya dipimpin langsung Bupati Koltim, Abdul Azis, di temani striker handalnya yakni Sekda Koltim, Andi Muh. Iqbal Tongasa, Kapolres Koltim AKBP Yudi Palmi Dj, SIK., M.SI dan sejumlah kepala OPD.

Laga utama tersebut berlangsung seru. Pada babak pertama OPD Konawe berhasil menyarangkan satu gol di gawang OPD Koltim. Gol itu dicetak oleh Keni Yuga Permana yang merupakan Kepala DPMD Konawe.

Pada babak kedua, permainan semakin seru. Konawe berhasil mencetak tiga gol. Dua oleh Keni dan satu gol lainnya oleh Kristian.

Sementara dari kubu Koltim, kesebelasan itu juga berhasil mencetak tiga gol. Meski demikian, hingga peluit panjang berbunyi, OPD Konawe keluar sebagai pemenang dengan sekor 4:3.

Selama pertandingan dua laga tersebut, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) tampak melebur bersama warga lainnya. Sesekali ia memberikan penguatan kepada para tim yang bertanding. Dirinya sempat kecewa atas kekalahan tim Camat, sambil mengeluarkan sindiran dengan kelakar tawa.

Baca Juga :  Pahri Yamsul Akui Aspal yang Rusak di Jalan Mataiwoi-Abuki Kualitasnya Kurang Bagus

Di sisi lain, KSK tampak begitu puas dengan hasil akhir dari pertandingan antar OPD. Ia pun tak lupa mengucapkan selamat sambil bercanda dengan para kepala OPD.

“Itu baru anggotaku, belum saya yang turun lapangan,” KSK kepada Bupati Koltim Abdul Azis, yang disambut tawa orang-orang sekitar.

Seusai pertandingan para pemain tampak bersalaman. Saling menyapa dengan kelakar ringan. Suasananya tampak begitu cair.

Bupati Konawe dan Koltim juga tampak bercakap-cakap ringan. Kedua kepala daerah tersebut sesekali terlihat tertawa. Keduanya tampak kian mesra. Gestur yang ditunjukan keduanya tampak begitu akrab. Acara pun ditutup dengan makan bersama.

Sebelumya, KSK juga turut diundang dalam salah satu kegiatan pemerintahan Koltim sebelum laga ekshibisi dimulai. Pada kegiatan tersebut, KSK bahkan diberi kesempatan untuk berbicara dihadapan pegawai Koltim.

Laporan: Jaspin