Kery Ungkap Misi Politiknya Bertarung di Pilgub 2024 di Depan Kerukunan KBMT Muna

waktu baca 2 menit
Sejumlah pengurus Kerukunan Keluarga Bugis Makassar Turatea (KBMT), Kabupaten Muna bertemu KSK di kediaman pribadinya yang berada di Puwatu, Kota Kendari.

KENDARI – Pengaruh politik Kery Saiful Konggoasa (KSK) menuju pentas Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024 semakin solid dan merambat jauh.

Pasalnya, bukan cuma masyarakat yang bermukim di pusat kota, juga bukan hanya masyarakat di pinggiran wilayah kabupaten tetapi sudah merambah paguyuban.
banner 325×300

Semalam, sejumlah pengurus Kerukunan Keluarga Bugis Makassar Turatea (KBMT), Kabupaten Muna bertemu KSK di kediaman pribadinya yang berada di Puwatu, Kota Kendari.

Di hadapan Pengurus KBMT Muna, KSK mengawali ceritanya dengan kesalahan menjahit baju saat pelantikan DPRD Konawe. Di benak KSK, anggota DPRD yang baru akan dilantik mengenakan uniform putih putih lengkap dengan “gobang” Garuda.

Karena salah jahit baju, akhirnya baju putih dan celana putih tersebut diamankan dalam lemari. Ternyata, kesalahan jahit baju putih adalah isyarat akan jadi Bupati.

Dari cerita itu, KSK lalu menyinggung misi politiknya bertarung di Pilgub. “Lihat pertumbuhan ekonomi Konawe 15,3 persen, tertinggi di Indonesia. Lebih-lebih di Sultra. Artinya apa? Artinya, Provinsi Sultra memperoleh pertumbuhan ekonomi tinggi karena disuntik dari Konawe. Lalu, Konawe bupatinya siapa? KSK. Saya ingin masyarakat Konawe sejahtera karena saya ini sejak dalam kandungan sudah sejahtera. Orang tua saya seorang Pamong. Karena itu, Pilgub 2024 saya ingin bertarung jadi gubernur agar pertumbuhan ekonomi lebih tinggi lagi,” kata KSK.

“Sultra ini akan maju kecuali saya yang pimpin. Kalau tidak, akan begini begini saja,” katanya.

Kesempatan yang sama, KSK juga menjelaskan soal falsafah, dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung.

“Jangan sudah ambil hasil buminya, mau ambil lagi Raja-nya. Jangan. Dari aspek budaya saja belum tentu kamu fahami seutuhnya. Bagaimana dengan aspek lain?,” dekikian KSK.

SN