Kolaka Timur

Keseruan Bupati Koltim Senam “SBM”, yang Bakal Diterapkan di Sekolah

KOLAKA TIMUR – Senam sehat Sejahtera Bersama Masyarakat (SBM) yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), yang di hadiri Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur, penuh dengan keseruan. Jum’at (02/07/2021).

Bagaimana tidak, keseruan senam dengan tagline SBM tersebut akan segera diterapkan di seluruh sekolah yang ada di wilayah Kolaka Timur.

Hal ini disampaikan Bupati Koltim usai melakukan senam, mengatakan dirinya bakal segera mensosialisasikan senam bertagline SBM kepada masyarakat.

Dikatakannya terlebih dahulu senam tersebut sering dilakukan, namun semenjak adanya pandemik Covid-19 aktifitas kegiatan senam tersebut signifikan menurun.

“Jadi kita harus tetap kembali melakukannya, walaupun pandemik kita tetap senam karena ini adalah salah satu untuk menambah sistem imun (sistem kekebalan tubuh) kita,” kata dia.

Ia menekankan, selain daripada senam SBM perlu juga diterapkan hidup bersih. Mengingat jika terpapar Covid-19 tentunya dengan sehat (sistem imun masih tinggi) dipastikannya Covid-19 tak akan mudah menulari orang-orang yang menjaga hidup sehat.

Lebih lanjut Bupati Koltim, dirinya menyampaikan kepada warga Kolaka Timur untuk memakai masker harus sesuai dengan standardisasi.

“Cara memakai masker itu menutup hidung dan jangan lagi ada yang tidak sesuai standardisasi,” tegasnya.

Oleh karena itu ungkap orang nomor satu di Kolaka Timur itu, dirinya akan menyampaikan seluruh sekolah untuk menerapkan senam dengan tagline SBM, dengan catatan memakai masker dan menjaga jarak.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Sekolah se-Koltim, guru sekaligus sebagian siswa.

SN

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id