Kendari

Polsek Baruga Salurkan Paket Bantuan Presiden untuk Korban Banjir Kali Wanggu

KENDARI – Kepolisian Sektor (Polsek) Baruga Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar bakti sosial, Jumat (2/7/2021), dengan memberikan bantuan presiden kepada warga yang terkena banjir, akibat curah hujan beberapa hari lalu.

Kapolsek Baruga, AKP I Gusti Komang Sulastra mengatakan, pihaknya menyerahkan Bantuan ini kepada korban banjir di kali wanggu Kelurahan Lepo-lepo kecamatan Baruga kota Kendari.

Lanjut, kata Gusti, peket tersebut diserahkan oleh lurah Lepo-lepo dan diterima secara simbolis dan kemudian langsung diserahkan ke warga yang terkena banjir.

“Penyerahan disaksikan oleh kadis Sosial kota Kendari. Adapun bantuan yang diberikan sebanyak 80 paket Sembako,” ungkapnya.

Ia menyampaikan pemberian bantuan, turut dihadiri lurah Lepo-lepo Ridlan nurung S.Sosdan, kasat binmas polres kendari Akp yusuf tawang dan beberapa Tokoh Masyarakat. Seluruh rangkaian kegiatan bakti sosial berjalan dalam keadaan aman dan lancar.

Ia juga berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir disekitaran kali wanggu dan semoga banjirnya segera serut.

Diketahui bahwa sungai Wanggu yang berlokasi di Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) meluap. Tinggi air kurang lebih 30 hingga 80 sentimeter (cm).

Ada tiga titik lokasi di sekitar Sungai Wanggu yang terdampak banjir, yakni RT 003/RW 006, RT 012/RW 006, dan RT 014/RW 006.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Publisher : Deri Periansyah

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id