KendariPendidikan

Ketua PPPKMI Sultra Raih Gelar Doktor Sebagai Wisudawan Terbaik

Kendari – Ketua Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) Sulawesi Tenggara, Dr. Fikki Prasetya, SKM, M.Kes meraih gelar Doktor, setelah dinyatakan lulus dalam Ujian Promosi Doktor pada Program Doktoral Ilmu Manajemen Administrasi Publik Universitas Halu Oleo (UHO), dan dilantik dalam wisuda Program doktor ke XXVI periode Oktober-Desember 2020, di Auditorium UHO Jumat (18/12/2020).

Dr. Fikki Prasetya, SKM, M.Kes menjadi wisudawan terbaik dalam periode wisuda ini, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4.0  dengan masa studi empat tahun nol bulan. Penelitiannya berfokus pada perbaikan Kualitas waktu tunggu pasien, di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kendari.

“Metode yang digunakan dalam penelitian saya adalah Partial Least Square,  untuk memprediksi pemodelan yang tepat terhadap peningkatan persepsi waktu tunggu pasien, dalam kaitannya dengan repurchasing power pemanfaatan jasa layanan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kendari,” papar Risky yang dikomfirmasi Sultranews.co.id, usai menggelar pelantikan wisuda secara virtual.

Terkait  keberhasilannya Dr. Fikki Prasetya, SKM., M.Kes yang juga merupakan dosen pada Fakultas Kesehatan Masyarakat UHO menyampaikan apresiasi sebesar besarnya pada tim enumeratornya, responden, informan, serta pihak yang telah membantunya.

Dirinya juga berharap semoga disertasi dari hasil penelitiannya dapat bermanfaat dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“saya juga mengapresiasi rekan-rekan saya di PT. MJA, karena atas dukungannya semua dapat berjalan dengan lancar dalam pencapaian gelar ini, semoga seluruh mitra terjaga kesehatannya dan semakin Makmur kedepannya” pungkas Fikki, yang juga merupakan mitra kerja dari PT. Makin Jaya Agung. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id