Kolaka UtaraPeristiwa

Breaking News: Banjir Bandang Terjang Kolaka Utara, Warga Selamatkan Diri

Kolaka Utara – Enam Desa di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara, diterjang banjir bandang pada Kamis malam (17/12/2020).

Banjir bandang itu dikabarkan telah menerjang rumah warga dan debet air terus bertambah naik pada Kamis malam. Warga yang menjadi korban terpaksa harus menyelamatkan diri dari banjir bandang itu ke lokasi perbukitan yang tinggi.

Enam desa yang diterjang banjir bandang salah satunya yaitu Desa Batu Ganda, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolut.

Seorang warga, Wawan mengatakan banjir bandang itu diduga berasal dari sebuah sungai dekat dengan pemukiman penduduk yang meluap akibat hujan deras.

“Yang terkena banjir disini Desa Batuganda, Rantelimbong, Tojabi, Pitulua, Kelurahan lasususua dan Patowonua. Air sudah masuk ke pemukiman warga ini asalnya dari sungai Tanukari yang melupa karena hujan derus tidak henti-henti,” kata Wawan.

Wawan menyebutkan, saat ini ia bersama keluarganya sedang melakukan evakuasi mandiri ke tempat yang lebih tinggi untuk menghindari banjir bandang tersebut.

“Warga disini situasinya sekarang sedang menyelamatkan diri mencari tempat aman, ada yang dibukti dan ada juga mencari tempat lebih tinggi,” jelasnya. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id