Buton UtaraPolitik

KIPP Butur, Hendri Lipu : Bawaslu Jangan Duduk Diam di Kantor

Buton Utara – Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Buton Utara (Butur), merasa kesal kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Daerah, Selasa (3/11/2020)

Pasalnya melihat konvoi dan iring iringan salah satu Pasangan Calon (Paslon) yang dilakukan ditengah pandemi covid-19, KIPP Butur himbau Bawaslu agar melakukan tugas pengawasanya.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Sekretaris KIPP Butur, Hendri Lipu dalam pers rilisnya ia mengatakan dengan tegas, Bawaslu untuk terus memantau kegiatan Paslon.

“KIPP Butur menghimbau kepada Bawaslu agar jangan duduk diam dikantor, harus tetap melaksanakan pengawasan terhadap kegiatan paslon” Kata Hendri Lipu, Selasa(3/11/2020)

Lanjut Hendri, ia sangat menyayangkan kegiatan kemarin di salah satu Paslon yang melaksanakan konvoi dan iring iringan.

“Seharusnya kegiatan itu tidak terjadi, mengingat masa pandemi covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi perbincangan” Ungkapnya

Mantan Ketua BEM Fisip UHO ini juga berharap kepada Bawaslu dan pihak keamanan untuk melakukan teguran keras kepada Paslon yang melakukan kegiatan yang melanggar protokol kesehatan.

“Bawaslu dan aparat keamanan  harusnya menegur secara keras konvoi tersebut, kalau  tidak di indahkan Bawaslu dan aparat keamanan bisa membubarkan kegiatan. Dan ini ditujukan untuk semua Paslon, kepada Bawaslu harus tegas dalam pengawasan” Pangkasnya

Laporan: Shun Waode

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id