KPU Konkep Gelar Bimtek DPHP Di Wawonii Tengah

waktu baca 1 menit
Ketgam. Kegiatan Bimtek oleh KPU Konkep di gedung serba guna desa Lampeapi, Kecamatan Wawonii Tengah, Jumat (07/08/2020).

Konawe Kepulauan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) persiapan penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 09 Desember mendatang.

Kegiatan yang berlangsung di gedung serba guna desa Lampeapi itu, dihadiri seluruh anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kecamatan Wawonii Tengah, Jumat (07/08/2020).

Ketua KPU Konkep Iskandar mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan Bimtek kepada anggota PPS dan PPK dalam menghadapi proses penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran.

Selain itu juga Kordiv Teknis dan Penyelenggaraan  KPU Konkep Badran mengatakan, kegiatan tersebut sebagai pembekalan pada PPK dan PPS.

“Waktu Verfak awal itu PPS kami berkunjung ke rumah-rumah pendukung, kalau yang sekarang beda, LO memfasilitasi dalam satu satu tempat entah itu di lapangan, balai desa atau di rumah penduduk entah itu 5 orang yang penting lebih dari 1 tetapi harus memperhatikan protokol kesehatan setelah itu nanti PPS kami yang berkunjung ke sana,” jelasnya.

Laporan : Darsan