Konawe KepulauanPolitik

KPU Konkep Gelar Rakernis Beri Pembekalan Oleh PPK

Konawe Kepulauan – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Hal itu dilakukan mengingat waktu yang semakin dekat pada pelaksanaan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Konkep yang akan diselenggarakan pada 9 Desember mendatang. Rakernis ini juga bertujuan untuk lebih memantapkan bagi para anggota PPK menjelang pelaksanaan Pemilu Kada.

Kordiv Teknis dan Penyelenggaraan  KPU Konkep Badran mengatakan, rakernis tersebut sebagai pembekalan pada PPK. Dalam rapat tersebut merupakan pembekalan terkait metode Verifikasi Faktual (Verfak) dukungan perbaikan.

Advertisement

“Waktu Verfak awal itu PPS kami berkunjung ke rumah-rumah pendukung, kalau yang sekarang beda LO memfasilitasi dalam satu tempat entah itu di lapangan, balai desa atau di rumah penduduk entah itu 5 orang yang penting lebih dari 1 tetapi harus memperhatikan protokol kesehatan setelah itu nanti PPS kami yang berkunjung ke sana,” jelasnya, Kamis (06/08/2020).

Ditambahkannya, apa bila masih ada warga yang belum sempat dikumpulkan oleh LO maka warga bisa berkunjung ke kantor PPS untuk di Verfak.

“Jadi di verfak kali ini terkesan LO lebih aktif,” tambahnya.

Dia juga menegaskan, kepada seluruh PPK jangan lagi ada gerakan tambahan dalam Verfak tersebut.

“Untuk Verfak dilakukan selama 9 hari yaitu tanggal 8 Agustus sampai 16 Agustus, untuk rakapitulasi kecamatan yaitu tanggal 17 Agustus sampai 19 Agustus dan rekapulasi kabupaten tanggal 20 Agustus sampai 21 Agustus,” tandasnya.

Laporan : Darsan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id