KendariKriminal

Lagi, Balap Liar ABG di Kendari Diburu Polisi Hingga Minta Ampun

Kendari – Aparat gabungan Polsek Mandonga dan Sat Lantas Polres Kendari kembali membubarkan aksi balap liar yang digelar oleh sekelompok remaja, pada Rabu pagi (29/4/2020).

Aksi balap liar itu berhasil dibubarkan setelah aparat melakukan patroli keamanan di dalam wilayah Kota Kendari.

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto, mengatakan pada operasi penertiban balap liar itu sebanyak 5 unit kendaraan sepeda motor yang berhasil diamankan.

Advertisement

“Ini lokasinya di bagian Kecamatan Abeli dalam, kita terima informasi langsung menjulu lokasi dan kita amankan mereka,” ujar Didik kepada Sultra News, pada Rabu (29/4/2020).

Didik menerangkan sejak rutin dilakukannya patroli oleh Kepolisian, intensitas balapan liar yang kerap terjadi di wilayah Kota Kendari, kini semakin berkurang.

“Ini sudah mulai berkurang sejak beberapa kali kita amankan kelompok remaja ini. Pertama di sekitaran jembatan kuning Bungkutoko, kemudian di Konda lalu tadi pagi di Kecamatan Abeli dalam. Diamanapun mereka gelar balap liar kmita akan kejar dan tindak tegas,” jelasnya.

Terkait hal itu, lanjut Didik, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap anak-anaknya agar berdiam di rumah dan jangan terlibat dalam pergaulan bebas yang dapat merugikan diri sendiri.

“lagi-lagi saya mengimbau kepada seluruh masyarkat di wilayah Kota Kendari, agar membina anak-anaknya dengan pengawasan. Pemerintah sudah mengeluarkan larangan untuk tidak membuat kegiatan keramaian untuk mencegah penyebaran covid-19. Jadi kalau masih kita dapatkan remaja yang beruan akan kita tindak tegas,” pungkasnya. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id