KendariPeristiwa

Lagi, Polisi Sita Ratusan Knalpot Bogar Saat Gelar Razia di Kendari

Kendari – Sebanyak 120 knalpot racing (Bogar) sepeda motor terjaring razia kendaraan yang digelar oleh Satuan Lalu LintasĀ  (Sat Lantas) Polres Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ratusan knalpot bogar sepeda motor itu disita Polisi saat menggelar razia balap liar oleh sekelompok remaja di Kota Kendari.

“120 knalpot bogar ini merupakan hasil sitaan dari para remaja di Kendari yang menggelar balapan liar. Selain menyita knalpot bogar, sepeda motor para remaja tersebut juga kita amankan dan diberikan sanksi tilang,” ujar Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Lesmana Pramuditya kepada sultranews.co.id Rabu (13/1/2021).

Lesmana menerangkan, razia kendaraan itu rutin di gelar oleh Sat Lantas Porles Kendari karena banyak laporan masyarakat yang mengaku resah terhadap aksi balap motor dan knalpot bogar sangat mengganggu.

“Banyak laporan masyarakat ke kami merasa resah akibat suara kanlpot bogar itu, sehingga kami langsung lakukan razia,” jelasnya.

Selain itu, Lesmana menyebut akan terus menggelar razia kendaraan maupun patroli keliling di beberapa tempat yang dianggap rawan dan sering terjadi balapan liar.

“Giat ini akan terus kita laksanakan, agar tidak ada lagi balapan liar itu terjadi. Selain itu juga, untuk terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id