HeadlineKonaweKriminal

Lagi, Seorang Tenaga Kerja Lokal Tewas Ditabrak Mobil di PT VDNI

Konawe – Seorang tenaga kerja lokal (TKL) PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI), Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, tewas setelah ditabrak mobil pick up yang mengangkut bahan material seng, Minggu (29/11/2020), pagi.

Identitas korban diketahui bernama Samsir Maligau, warga asal Kecamatan Angata, Kabupaten Konsel yang sehari-hari bertugas di workshop Jetty PT VDNI.

Menurut informasi dari seorang karyawan PT VDNI yang identitasnya dirahasiakan menuturkan, leher korban terkena seng yang diangkut oleh sebuah mobil pick up di area Jetty workshop perusahaan itu.

“Info yang saya dapat, ada itu mobil pemuat seng. Kabarnya yang kena sengnya baru dilehernya, seng yang bagian belakang dimuat itu yang kena. Baru tau ji toh seng itu tajam kayak parang,” ucapnya.

Pasca kejadian itu korban sempat dilarikan ke klinik kesehatan yang berada di PT VDNI. Namun nahas, nyawa korban tidak tertolong akibat luka cukup parah yang dialami korban.

Mobil pelaku dan motor korban diamankan usai terlibat tabrakan di area workshop Jetty PT VDNI, pada Minggu (29/11/2020) pagi.

Sementara itu, Kapolsek Bondoala, Ipda Reginald membenarkan telah terjadi kecelakaan yang menyebabkan seorang TKL di workshop Jetty PT VDNI meninggal dunia.

Menurut Reginald, kecelakaan itu terjadi ketika korban sedang mengendarai sepeda motornya saat hendak menuju ke tempat kerjanya di wokrshop jetty PT VDNI.

Korban menabrak seng dari mobil yang dikendarai oleh pria berinisial ER yang juga merupakan TKL bekerja sebagai juru bicara kontraktor Tenaga Kerja Asing (TKA) di PT VDNI.

“Kejadiannya pukul 07.30 Wita, berawal dari kendaraan roda empat jenis Pick Up yang dikemudikan oleh ERI (pelaku) mengarah dari pelabuhan Jetty menuju Pos Security Jetty. Mobil itu mengangkut bahan bangunan Seng 12 dengan posisi melintang. Pada saat yang bersamaan mobil tersebut berpapasan dengan motor korban langsung datang menabrak ujung seng yang sedang berada diatas mobil pick up tersebut sehingga korban langsung terjatuh dan meninggal dunia,” jelas Reginald kepada sultranews.co.id Minggu (29/11/2020).

Pasca kejadian itu, Polisi yang yang tiba di lokasi langsung mengamankan pelaku dan langsung dibawa ke Polsek Bondoala untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku kita masih periksa di Polsek saat ini dan mobilnya juga kita amankan sebagai barang bukti (BB),” pungkasnya. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id