AdvetorialKolaka TimurPemerintahan

Lantik PJ Sekda Koltim, SBM Sentil Banyak Pimpinan OPD Malas Masuk Kantor

TIRAWUTA – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Samsul Bahri Madjid, S.H., M.Si, melantik Andi Muh. Iqbal Tongasa, S.STP., M.Si sebagai Pelaksana Jabatan (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim, di Aula Kantor Bupati Koltim, Jumat (5/3/2021).

Usai melantik PJ Sekda Koltim Andi Muh. Iqbal Tongasa, Bupati Koltim Samsul Bahri Madjid, sentil jika ada beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak pernah masuk kantor. Sementara Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) saat ini sementara melakukan pemeriksaan.

“Beberapa hari ini, saya melihat banyak pimpinan OPD yang tidak pernah masuk kantor. Padahal BPK saat ini sementara melakukan pemeriksaan,” sentilnya.

Lantik PJ Sekda Koltim, SBM Sentil Banyak Pimpinan OPD Malas Masuk Kantor
Bupati Koltim Samsul Bahri Madjid, saat melantik PJ Sekda di Aula Kantor Bupati Koltim Jumat, (5/3/2021). Foto: Alpriyasin

Bupati yang akrab disapa SBM mengharapkan, kiranya para pimpinan OPD tidak lagi bermalas-malasan, justru seharusnya lebih disiplin dalam membantu pemeriksaan yang saat ini dilakukan oleh BPK demi mewujudkan ketertiban administrasi keuangan.

“Saya tegaskan lagi, tolong bantu BPK dalam melakukan pemeriksaan adminitrasi keuangan, jangan terkesan menghalang-halangi kerja para BPK,” tegas SBM.

Untuk itu, dengan dilantiknya PJ Sekda Koltim, maka segala rutinitas yang menyangkut tugas dan tanggung jawab seorang Aparatur Sipil Negara pejabat lebih diutamakan lagi.

Pelantikan sekda hari ini mempunyai tugas yang sangat strategis, yaitu membantu kepala daerah menyusun kebijakan dan pokok keorganisasian, administratif pelayanan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif dan keuangan,” ucapnya.

Lantik PJ Sekda Koltim, SBM Sentil Banyak Pimpinan OPD Malas Masuk Kantor
Bupati Koltim Samsul Bahri Madjid, saat melantik PJ Sekda di Aula Kantor Bupati Koltim Jumat, (5/3/2021). Foto: Alpriyasin

“Saya berharap dan menegaskan kepada sekda Koltim dapat melaksanakan fungsi dan tugas pejabat daerah dengan baik dan benar, dengan penuh tanggungjawab. Disamping itu juga pejabat sekda harus dapat memastikan program-program prioritas pemerintah daerah Kolaka Timur berjalan sesuai dengan perencanaan,” harapnya.

Untuk diketahui Pj Sekda Koltim Andi Muh. Iqbal Tongasa, kini mengantikan Pelaksana Harian (PLH) Sekda Koltim yang sebelumnya di Jabat oleh Arisman, S.E, yang juga menjabat sebagai Asisten satu. Sementara Andi Muh Iqbal Tongasa sebelumnya menjabat sebagai staf ahli bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan.

Pelantikan PJ Sekda Koltim Andi Muh. Iqbal Tongasa, berdasarkan Surat Bupati Kolaka Timur dengan nomor 800/324/2021 tanggal 01 Maret 2021, perihal usulan pengangkatan pejabat Sekretaris Daerah (Sekda).

Dalam kegiatan itu, turut hadir Wakil Bupati Kolaka Timur Hj. Andi Merya Nur, S.Ip, Ketua DPRD Hj. Husaemi Natsir, Ibu Ketua TP PKK Hj. Diana Samsul Bahri, S.Ip, Kepala OPD se-Kabupaten Koltim, dan Forkopimda.

Muh. Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id