AdvetorialKonawePemerintahanSeremoni

Lantik Sejumlah Pejabat, Pemkab Konawe Akan Bayarkan Tambahan Penghasilan Pegawai

KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Akan bayarkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda), Ferdinand Sapan Konawe saat Melantik dan mengambilan sumpah Jabatan Administratos dalam hal ini camat Morosi, yang bertempat di pondopo kantor Bupati Konawe, beberapa waktu lalu.

Selain itu, Pemkab Konawe juga melantik tujuh jabatan Pengawas lingkup pemerintah kabupaten Konawe. Pelantikan tersebut, tertuang dalam surat Keputusan (SK) Bupati Konawe, Nomor: 183 Tahun 2022 Tanggal: 1 April 2022.

Sekretaris daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan mengatakan, untuk meningkatkan kinerja pegawai, pihaknya dalam hal ini pemkab konawe akan membayarkan tambahan penghasilan pegawai (TPP) mulai dari sekarang. Pasalnya regulasi maupun teknis TPP sudah dipersiapkan.

Advertisement

“Jadi TPP yang akan kita bayarkan di konawe sedikit berbeda dengan yang dibayarkan di daerah lain maupun provinsi,” Kata Ferdinand saat sambutan pelantikan jabatan administrator dan jabatan pengawas di pondopo kantor Bupati Konawe

Lanjut, Ferdy Sapaan akrab Sekda Konawe menjelaskan, pembayaran TPP bukan hanya berdasarkan indikator kehadiran. Ada indikator lain yang terkait dengan kinerja pegawai.

“Kalau indikator lain itu tidak terpenuhi, bisa jadi, dalam satu ruangan TPPnya tidak jauh berbeda. karena yang satu menyelesaikan tugasnya, yang satu tidur-tiduran,” jelas Ferdy

Jendral Asn Kabupaten konawe itu juga mengungkapkan yang menjadi tugas pejabat esolon tiga adlah menyembatani kepentingan teknis dibawahnya atau pejabat fungsional. Sehingga, pekerjaan di instansi bias menjadi efektif.

Ia menilai, kalau pejabat fungsional tidak bisa mengisi uraian tugasnya. Konsekuensinya, yang pertama, TPPnya tidak dibayarkan. Kedua, yang bersangkutan kemungkinan tidak bisa naik pangkat tidak bisa naik pangkat.

“Yang bertanggungjawab itu esolan tiga. Jangan langsung salahkan eselon duanya, karena atasan langsungnya adalah sodara-sodara,” Ucap Sekda Konawe

Ferdy juga mengatakan, saling mengisi kekukarang sangat penting dalam sebuah organisasi atau instansi. Dengan begitu tanggung jawab organisasi bisa selesai.

“Kalau esolan duanya tidak bisa berbuat apa-apa, harusnya eselonnya tiga yang buat apa-apa, supaya apa yang menjadi tanggungjawab organisasi bisa berjalan,” ujarnya

Ferdy juga inginkan pekerjaan pegawai di lingkup kabupaten konawe bisa terlihat dengan hasil yang luar biasa.

“Kita melihat buktinya. Sekarang sebaiknya berbicara biasa saja tapi hasilnya luar biasa jangan dibalik, bicaranya luar biasa hasilnya biasa saja,” tutup Ferdy

Adapun Pejabat yang dilantik yakni, camat Morosi kabupaten Konawe, Rizal Ruspian Laydi, Sekretaris dinas perhubungan Kabupaten Konawe, Mashur, Sekretaris badan penelitian dan pengembangan Kabupaten Konawe, Arjon, Analisis Akuakultur muda dinas perikanan Kabupaten Konawe, Yudha Ramadhan Bahari. Kepala Sub Bidang penyusunan anggaran badan pengelolaan keuangan dan aset daerah (BPKAD) Kabupaten Konawe, Iman Setiawan.

Selanjutnya, Kepala Bidang Anggaran BPKAD Kabupaten Konawe, Edi Sarwono. Penata ruang muda pada sub kordinator Pengawasan, Pengendalian dan Pemanfaatan Ruang Dinas Pekerjaan Umum, perumahan dan pemukiman Kabupaten Konawe, Fendi Saranani. Kepala Sub Khas Bidang Daerah Kabupaten Konawe, Busran.

Laporan: Jaspin

Back to top button