KonaweKriminal

Lima Rumah Warga di Unaaha Ludes Terbakar

sultranews.net – Lima rumah warga ludes terbakar di jalan Abdullah Silondae, Kelurahan Ambekairi Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Sabtu malam (28/9/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Beruntung, satu unit watercanon Polres Konawe bergerak cepat memadamkan api, sehingga tidak merambat ke rumah warga lainnya di sekitar lokasi kebakaran.

Pantauan sultranews.net, satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar), Pemerintah Daerah (Pemda), Konawe yang dikerahkan ke lokasi tidak berfungsi, sehingga api saat itu terus membakar rumah warga.

“Ini juga pemadam kebakaran ada yang diturunkan tapi macet, untung ada mobil watercanonnya Polisi yang bantu kasian, kalau tidak habis semua rumahnya orang,” ujar salah seorang warga di lokasi kebakaran, Sabtu (28/9/2019).

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut, aparat Kepolisian yang tiba di lokasi saat ini masih melakukan penyekidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Akibat kebakaran tersebut, listrik sempat padam beberapa jam. Selain itu, arus lalu lintas di sekitar ruas jalan sekitar tugu Adipura, lumpuh total dikarenakan dipenuhi warga sekitar.

Liputan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id