KendariPendidikan

Lokasabha KMHDI Sultra ke XIII Bakal Dihadiri Staf Ahli Presiden RI

sultranews.net – Pimpinan Daerah (PD), KMHDI Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar musyawarah daerah Lokasabha XIII yang akan dilaksanakan pada 21-24 September 2019.

Dalam acara itu, Staf ahli Presiden RI, Bidamg Politik dan Pemerintahan, Dr. AA. GN. Ari Dwipayana, S.IP, M.Si, juga dikabarkan hadir sebagai pemateri.

Ketua Pimpinan Daerah KMHDI Sultra, Gede Eka Pandi Afrizal, mengatakan Lokasabha XIII digelar untuk melakukan pemilihan pimpinan baru secara terbuka melalui proses Musda.

“Ketua PD KMHDI Sultra yang lama masa jabatanya telah berakhir selama dua tahun,  sehingga dilakukan Musda atau yang dikenal dengan sebutan Lokasabha,” ujar Pandi, Jumat (13/9/2019).

Pada Lokasabha XIII KMHDI Sultra, diawali dengan penyampaian materi oleh staf ahli Presiden, Dr. AA. GN. Ari Dwipayana dan dan Direktur Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI Dr I Ketut Diarmika.

“Materi yang dibawakan mengambil tema ‘Revolusi Teknologi Pertanian di Era Industri 4.0 dalam Mewujudkan Pertanian Modern Menuju Sultra  Emas’. Peserta Lokasabha dihadiri oleh masing-masing pengurus cabang yang terdiri dari Konawe, Kolaka, Kendari dan Baubau,” jelasnya.

Pandi menambahkan, siapapun ketua yang terpilih, diharapkan dapat menjalankan roda organisasi yang baik untuk tetap menjaga eksistensi nama besar KMHDI di bumi anoa.

“Kita menginginkan organisasi ini tetap eksis dan selalu mampu melahirkan kader-kader KMHDI yang kritis dan berkualitas. Disisi lain mampu bersinergi bersama Pemerintah dalam mendukung program pembangunan daerah,” pungkasnya

Liputan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id