Maju Pilbup, PDIP Butur Gencar Bangun Komunikasi

waktu baca 2 menit
Foto. Bupati Butur, Abu Hasan.

Buton Utara – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Buton Utara (Butur) gencar membangun komunikasi ke beberapa partai lainya, Minggu (14/6/2020)

Ditemui setelah sosialisasi di Desa Malalanda Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara, Abu Hasan mengatakan bahwa Partai PDIP sementara bangun komunikasi dengan beberapa partai.

“Kalau khusus PDIP kita lagi jajaki beberapa partai, tapi untuk memastikan bahwa kita sudah berkoalisikan setelah kita mendapatkan rekomendasi dari DPP begitupun juga dengan yang lain” Ujar Abu Hasan

Lanjut Abu Hasan mengenai rekomendasi untuk se Sulawesi Tenggara (Sultra) partai PDIP yang mendapat rekomendasi baru satu pasangan yaitu Abu Hasan- Suhuzu.

“Sampai hari ini untuk Sultra saja, partai saya PDIP yang baru punya rekomendasi di 7 Kabupaten itu baru saya ( Abu Hasan dan Suhuzu ). Dan 6 Kabupatenya masih sementara kita usung, masalahnya yaitu pasangan calonya dan pasangan koalisinya belum jelas ” Jelas ketua DPD PDIP Sultra

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua DPC PDIP Butur Ahmad Afif Darvin bahwa, koalisi Partai yang berlambangkan Kepala Banteng ini sampai saat ini semua masih dikomunikasikan.

“Kita masih membangun koalisi ditingkat DPP khususnya pribadi di Partai Keadilan Bangsa (PKB) dan partai Gerindra ” Ungkap Afif saat ditemui Sultra News.

Afif juga mengaku optimis karna sampai saat ini masih terus melakukan upaya dan komunikasi.

“Kemungkinan ada peluang untuk berkolasi kepada partai PKB dan Gerindra, kita akan lakukan terus upaya” Pangkasnya

Laporan: Shun Waode