EkonomiKonawe Kepulauan

Minim Anggaran, Perbaikan Jalan Rusak di Konkep Dikerjakan Secara Bertahap

Kendari – Plt Kepala Dinas SDA dan Bina Marga Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Rahim, membeberkan terkait keterlambatan perbaikan jalan yang berada di wilayah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Kamis (4/6/2020).

Menurut Rahim, keterlambatan perbaikan jalan berstatus provinsi itu akibat terkendala minimnya kesediaan anggaran. Belum lagi sejak adanya wabah Covid-19, sehingga memperlambat proses perbaikan jalan tersebut.

“Karena adanya keterbatasan anggaran sehingga perbaikannnya dikerjakan secara bertahap. Untuk anggarannya ada sebanyak Rp5 miliar yang kita siapkan dan sudah kita sudah kontrak dengn kotraktor. Namun karena adanya wabah COvid-19 ini, sehingga pengerjaan tertunda sementara,” ujar Rahim saat dihubungi Sultra News, pada Selasa (3/6/2020).

Advertisement

Selain itu, lanjut Rahim, proses perbaikan jalan yang ada di Konkep dilakukan secara bertahap. Pasalnya, masih ada beberapa jalan yang lebih parah dari itu kondisinya sehingga ia menyebut prosesnya dilakukan dengan skala prioritas.

“Memang benar di Konkep itu ada jalan kita yang berstatus provinsi panjangnya sekitar 20,6 Kilometer (Km). Namun yang rusak itu ada 2 Km lebih dan itulah kita siapkan anggarannya Rp5 miliar untukj perbaikan jalan tersebut. Namun kita sudah perintahkan kontraknya untuk segera memperbaikan jalan itu secepatnya,” jelas Rahim.

Seperti diberitakan sebelumnya, jalan poros yang menghubungkan dua kecamatan di area gunung gamal daerah Konkep mengalami kerusakan cukup parah.

Akibat kerusakan tersebut, warga yang berasal dari dua wilayah Kecamatan itu kesulitan melintas di jalan tersebut karena medan yang sulit dilalui. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id