KendariPeristiwa

Mobil Ambulance Asal Konsel Tabrak Tiang Listrik Usai Antar Pasien

Kendari – Sebuah mobil ambulance dengan nomor polisi DT 1135 H mengalami kecelakaan tunggal setelah menabrak tiang listrik di depan Kantor DRPD Kota Kendari, Jalan Madusila, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Jumat (22/1/2021) sekira pukul 21.30 Wita.

Menurut keterangan saksi mata, Dayat (22) tahun menuturkan kecelakaan itu terjadi diduga akibat hilang kendali oleh sopir yang mengendarai mobil ambulance.

“Posisinya tadi mobil itu tepat berada di depan saya beringingan jalan satu jelur. Mobil itu terlihat menyalakan weser kiri lalu tidak lama kemudian menabrak tiang,” tutur Dayat di lokasi kejadian.

Dayat mengatakan, mobil itu baru saja usai dari Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kota Kendari mengantar pasien. Kecelakaan itu terjadi diduga sopir masih baru belajar yang dikemudikan oleh seorang wanita.

“Yang bawah mobil perempuan ditemani laki-laki sama habis antar penumpang. Dia baru belajar bawa mobil, pulangnya itu cewe yang bawa, hantam kiri langsung tabrak tiang listrik,” katanya.

Informasi yang diterima sultranews.co.id mobil ambulance itu milik Dinas Kesehatan Konsel. Didalam mobil terdapat dua petugas kesehatan dari Puskesmas Lalowaru, Kecamatan Moramo Utara, Konsel.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tersebut, namun kondisi bagian depan mobil amblance itu rusak parah akibat menabrak tiang listrik.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id