Buton UtaraSeremoni

Muhammad Hardhy Muslim Resmi Dilantik Sekda Butur, Bupati Harapkan Kedisiplinan Dilingkup ASN

BUTON UTARA – Setelah melewati proses panjang dan sistematis, yang dimulai dari rekomendasi persetujuan Kemendagri, pembentukan Panitia Seleksi (Pansel), seleksi kompetensi, hingga pengusulan tiga calon terpilih, dan rekomendasi persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara KASN, Muhammad Hardhy Muslim akhirnya dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Buton Utara (Butur) oleh Bupati Butur Ridwan Zakariah, Kamis (5/8/2021), di Aula Kantor Bappeda Butur, Kamis (5/8/2021).

Pelantikan Sekda Butur Muhammad Hardhy Muslim, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Butur Nomor 211 tanggal 4 Agustus 2021.

Dalam sambutannya Bupati Butur Ridwan Zakariah mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Muhammad Hardhy Muslim sebagai Pejabat JPTP Sekda Kabupaten Butur.

Advertisement

Kata Ridwan, proses untuk menempatkan Sekda Butur, tentu telah melalui proses yang panjang guna memasukan calon Sekda yang berkompeten dan berintegritas, serta dinilai mampu untuk mempertimbangkan kebijakan daerah sebagaimana termuat dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

Proses penyeleksian Sekda ini menyita perhatian publik, karenanya pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Butur memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pansel, Assessment Center dan peserta seleksi yang telah menunjukan kinerja baik dan menerima dengan ikhlas keputusan Pansel dan mempunyai perhatian untuk membangun Kabupaten Butur yang lebih baik.

“Peristiwa ini memberikan pelajaran kepada kita semua, kepada seluruh esensi kehidupan yang kita jalani di dunia ini, merupakan skenario hidup yang sudah digariskan oleh Tuhan Yang Maha kuasa,” ucap Ridwan usai melantik Sekda Butur.

Kata Ridwan, Sekda mempunyai tugas yang cukup strategis, yakni membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan dan pengoperasian administrasi dalam pelaksanaan tugas seluruh perangkat daerah dan melakukan pembinaan aparatur daerah.

“Saya percaya, saudara Muhmmad Hardy Muslim akan mampu melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Demikian juga segenap jajaran pemerintahan harus memberikan dukungan dan kerjasama yang baik, sehingga tugas amanah organisasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Tatangan kita kedepan sangat dinamis dan penuh kompetensi, oleh karena itu pemerintahan ini dihadapkan kepada dinamika pemerintahan yang terus tumbuh dengan prestasi, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi ruang yang tak terbatas dan menyentuh seluruh sendi kehidupan kemasyarakatan,” ujarnya.

Fungsi pemerintahan lanjut dia, sebagai fungsi pelayananan, pembangunan dan pemberdayaan harus mampu diemban dengan baik dan mengikuti dinamika yang terus berkembang.

“Mari kita ubah mindset primordial menjadi buah pikiran yang modern dan berkemajuan,” ajaknya.

Selain itu orang nomor satu di Kabupaten Butur juga menyampaikan bahwa kita mengusung visi mewujudkan buton utara yang maju adil dan sejahtera.

Visi misi sebagai wujud komitmen terhadap kita bersama untuk menjadikan daerah lipu tinadeakono sara tidak kesusahan sebagai kabupaten tumbuh dan berdaya saing untuk keadilan dan kesejahteraan masyarakat.

“Sudah saatnya kita semua mulai mengasah kemampuan dan kapasitas dalam penyelenggara pemerintahan dan pembangunan yang harus bergerak cepat,” tuturnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses kepada Sekda yang baru yang telah saya lantik. Silahkan tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, tingkatkan terus kinerja kepemimpinan kepada seluruh ASN, jangan lupa dipelihara kebersamaan dan sinergi dalam menjalankan tugas dan pengabdian,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut turut hadir Mantan Pj. Sekda Butur Dra. Yuni Nurmalawati, M.Si, Wakil Bupati butur Ahali SH. MH, Ketua DPRD Butur Diwan S.pd, Kapolres Butur, Dandim 1429 Butur, dan Para Kepala OPD lingkup Butur.

Laporan: Muh. Al Iwal

Editor: Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id