Buton UtaraOlahraga

Muhammad Ridwan Zakariah Resmi Ketuai Koni Buton Utara

BUTON UTARA – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton Utara (Butur) masa bakti 2021-2025 resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Plt. Ketua KONI Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Suryono, S.E.

Pengukuhan dan pelantikan tersebut dilakukan di Aula Bappeda Butur, Saptu (30/10/2021) malam.

Dalam sambutannya Ketua KONI Butur, Dr. H. Muhammad Ridwan Zakariah, M.Si mengatakan, membangun olah raga dibutuhkan energik, kesungguhan, semangat dan keikhlasan.

Advertisement

“Kemudian yang terpenting adalah kerja sama dan kolaborasi di antara kita semua, tanpa kerja sama yang baik, koordinasi yang baik, saya kira apa yang menjadi momen pada malam hari ini itu adalah menjadi sia-sia,” imbuhnya.

Selanjutnya Ridwan Zakariah mengajak kepada pengurus KONI yang sudah dilantik utamanya pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan pembinaan kepada Cabang Olahraga (Cabor) yang ada, agar bersama-sama memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Butur.

Menurutnya, kehadiran pengurus KONI Butur sebagai momentum membangun olahraga di Kabupaten Butur.

“Namun demikian keberhasilan dapat diraih kalau kita bahu membahu dan bersatu, sebab tanpa persatuan maka daerah kita akan jauh tertinggal tanpa prestasi,” tambahnya.

Menurutnya, membangun olahraga itu penting, dengan olahraga, selain untuk meraih prestasi yang dapat mengharumkan nama daerah, olahraga juga bisa membentuk diri menjadi sehat dan bugar.

Untuk itu Ridwan Zakariah berpesan kepada seluruh pengurus KONI Butur untuk tetap menjaga semangat.

Kemudian juga, Ridwan Zakariah mengatakan, untuk jangan sekedar berbangga, tetapi harus bisa menjadi dambaan seluruh masyarakat Butur.

“Bahwa kita ini berkerja untuk masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, orang nomor satu di Butur ini juga menguraikan, pada Porprov Tahun 2014 Kabupaten Butur berhasil memperoleh lebih dari 100 medali emas.

Olehnya itu, Ridwan Zakariah mengajak untuk menjadikan motivasi atas raihan pada momentum Porprov 2014 itu untuk menghadapi Porprov 2022 di Kabupaten Buton dan Kota Baubau sebagai tuan rumah nantinya.

“Kita masih punya waktu, tidak ada kata terlambat untuk berlatih, untuk membina adik-adik kita semua, bahwa apa yang kita lakukan demi nama baik Kabupaten Butur,” ujarnya.

Sebagai Ketua KONI Butur, Ridwan Zakariah menyampaikan tekad agar Butur bisa masuk di lima besar pada Porprov 2022.

“Kita bertekad, Porprov 2022 kita (Butur) harus bisa masuk lima besar,” pungkasnya.

Sementara itu Plt. Ketua KONI Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Suryono, S.E dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus KONI Kabupaten Butur.

“Semoga dengan amanah yang diberikan dapat dipertanggung jawabkan dan dijalankan dengan baik,” tambahnya.

Dia berharap dalam kepengurusan KONI Kabupaten Butur yang baru ini dapat aktif berkonsolidasi dan mengaktifkan berbagai macam cabang olah raga di daerah untuk persiapan Porprov Tahun 2022 di Kabupaten Buton dan Kota Baubau.

Untuk diketahui sebanyak 148 orang yang dikukuhkan dan dilantik sebagai pengurus KONI Kabupaten Butur.

Laporan : Al Iwal

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id