Buton UtaraKesehatan

Mulai Hari Ini, Sejumlah Wilayah Perbatasan Butur Diawasi Ketat

Buton Utara – Pemerintah Daerah Buton Utara (Butur), memperketat pengawasan sejumlah wilayah perbatasannya. Itu dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran corona virus deases (Covid-19), Jumat (17/4/2020).

Beberapa wilayah perbatasan Butur yang diperketat pengawasannya akan mulai diberlakukan hari ini, Jumat (17/4). Yaitu Pertigaan Desa Ronta , Desa Mata, Mata Lagi dan Labuan Bajo.

“Jadi mulai hari ini beberapa pintu masuk kita akan terus pantau dan perketat keamananya¬† bekerjasama dengan beberapa anggota dari Kasdim Kodim, Polres dan POL PP serta tim medis. Setiap pintu masuk itu harus ada yang mengawasinya,” ujar Bupati Butur, Abu Hasan.

Advertisement
Peninjauan lokasi pengawasan oleh Bupati Butur, Abu Hasan, DPRD Butur dan Polres Butur, pada Kamis (16/4/2020) Foto. Shun Waode/Sultra News

Dia berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Butur.

“Kita semua harus solid dalam bergerak, kita kerjakan dengan gotong royong. Antara satu sama lain kita saling memperbaiki tidak boleh ada yang acu tak acuh,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPRD Butur, Diwan, masyarakat diminta bekerja sama melakukan upaya pencegahan wabah Covid-19.

“Semua unsur pemerintah daerah hari ini turun langsung melihat tugas yang dilakukan dilapangan dan ini merepukan keseriusan pemerintah daerah untuk mencegah dan memutuakan mata rantai Covid-19 agar agar daerah kita aman,” kata Diwan. (C)

Laporan: Shun Waode
Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id