Update Covid-19 Kota Kendari: Positif Bertambah 2 Kasus

waktu baca 1 menit
Update Covid-19, Kamis (16/04/2020), Pukul 17.00 WITA

KENDARI – Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kendari merilis data terbaru penanganan Covid-19 di Kota Kendari, Kamis (16/4/2020), pukul 17.00 Wita.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan pencegahan wabah virus COVID-19 Kota Kendari dr. Alghazali Amirullah, menerangkan jumlah positif Covid-19 Kota Kendari bertambah 2 orang.

“Selain ada 2 kasus baru, tiga orang dinyatakan sembuh, sehingga total kasus positif Covid-19 sebanyak 18 orang. Dua tambahan ini, berasal dari Kecamatan Wua-wua dan Kecamatan Poasia. Mereka ini juga dari pendidikan di Sukabumi”ujarnya.

“Untuk Kasus baru positif yaitu, jenis kelamin laki-laki umur 34 tahun asal Kecamatan Wua-wua, sementara dalam isolasi di RS Bhayangkara Kendari, jenis kelamin laki-laki umur 38 tahun asal Kecamatan Poasia sementara dalam isolasi pada rumah sakit yang sama” jelas dr. Alghazali,

Lanjut Algazali, “Sedangkan Pasien Positif yang sembuh merupakan pasien jenis kelamin perempuan asal Kecamatan Baruga masing-masing berusia 37 tahun dan 38 tahun. Keduanya telah dinyatakan negatif berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium. Saat ini ke duanya masih dalam proses pemulihan”

“Kondisi kedua pasien yang dinyatakan sembuh, saat ini dalam keadan sehat,” ungkapnya.

“Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) tersisa 33 kasus dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tersisa 3 kasus” pungkasnya.(B)

Laporan: Adrian Lusa