Buton UtaraEkonomi

Muniarty Serap Aspirasi dan Keluhan Warga Saat Reses di Butur

Buton Utara – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Muniarty M. Ridwan, kembali melakukan serap aspirasi. Kali ini dilakukan di Kelurahan Wandaka, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur).Rabu,(3/2/2021)

Dalam pertemuan tersebut, Toko Masyarakat, Pemuda dan warga mengharapkan perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) dengan melalui perpanjangan tangan Anggota DPRD yang melakukan Reses.

Muniarty M. Ridwan menyampaikan bahwa setiap usulan dan keluhan masyarakat yang hadir ia akan upayakan semaksimal mungkin dan akan diakomodir dalam program pembangunan baik dari tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

“Ada beberapa permasalahan yang disampaikan contohnya mengenai sampah, menyangkut pekerjaan masyarakat disaat pandemi” Kata Muniarty M. Ridwan, Rabu(3/2/2021)

Tak hanya itu saja, salah satu warga juga mengungkapkan jikalau dikelurahan wandaka sebagian besar tinggal dipesisir dengan pekerjaan sebagai nelayan.

“Ada juga yang meminta bantuan pengadaan katinting agar membantu para nelayan yang terdampak covid-19 dan pengadaan alat transportasi untuk mengatasi masalah sampah disetiap Desa dan Kelurahan. Permintaan ini disampaikan karna dari tahun sebelumnya sampai saat ini masyarakat merasakan pihak terkait belum memberikan solusi” Ungkap, Muniarty M. Ridwan

Dari hasil serap aspirasi tersebut Politikus dari Fraksi PAN ini, akan mengupayakan menyampaikan langsung kepada Pemerintah Daerah, Anggota DPRD Butur maupun DPRD Provinsi untuk mendapat perhatian lebih.

“Setiap usulan yang disampaikan masyarakat saat Reses tadi saya akan upayakan dan perjuangkan. Jika kewenangan Provinsi saya akan sampaikan disana begitu juga jika kewenangan Kabupaten saya akan menyampaikan kepada pihak legislatif maupun eksekutif. Sehingga nanti bisa ditindak lanjuti dan dicari solusi baiknya” Jelasnya

Laporan : Shun Waode

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id