Buton UtaraPeristiwa

Namanya Dicemarkan di Medsos, Suhuzu Lapor di Polisi

Buton Utara – Salah satu akun yang diduga mencemarkan nama baik Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Butur Suhuzu, melaporkan kepihak berwajib, Rabu(17/6/2020).

Diketahui salah satu akun facebook yang bernama Jamal Gaumalanga, mengunggah di media sosial dengan mengatakan. “Ini mi Calon Wakil Bupati yang digadang gadang yang mau bersih dari pungli. Waktu bapak imi jadi ketua KPU, biar tikus sama kecoak mau masuk KPU pake doi semua lae. Penerimaan petugas PPK Kecamatan, Desa ngeri pungutan setoranya. Ngori memang permainanya ini bapak beh, masih ingat slogan yang dia selalu sebut-sebut “Semua ini adalah PORMAINAN”.

“Jadi sekarang masalah hukumnya sudah ditangani dengan kuasa hukum saya di Kendari, dan itu akan dilaporkan di Polda kemudian yang terlapor akan menjelaskan peristiwanya itu kapan, dimana dan siapa. Intinya pihak keluarga saya tidak terima karna saya di fitnah, dan itu merupakan pencemaran nama baik, jadi kami menuntut “, Tegasnya.

Suhuzu juga berpesan dan mengajak kepada para simpatisan untuk berpolitik yang baik.

“Sebaiknya para simpatisan atau tim relawan masing-masing calon, memberi edukasi yang baik kepada masyarakat untuk berpolitik yang baik. Yang baik itu maksudnya berbudaya, jangan masyarakat itu diprofokasi dengan isu-isu yang tidak benar” Harapnya.

Terkait jalur damai, Suhuzu sampai saat ini belum mendapat etikat baik dari terlapor.

Laporan: Shun Waode

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id