HeadlineKendari

Ngeri! Siluman Poppo Masih Berkeliaran di Kendari, Begini Pengakuan Warga

KENDARI – Beberapa Warga Kampus Baru, baru-baru ini dikagetkan dengan kemunculan siluman poppo di Lorong Anawai, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari pada Rabu 20 Oktober 2021, dini hari.

Berdasarkan pengakuan masyarakat inisial AS penampakan Siluman Poppo pertama diketahui oleh anak-anak asrama yang saat itu sedang bercerita sampai Pukul 00.00 WITA.

“Mereka lihat dia ada dibawah pohon Lorong Anawai, jam 12 malam itu teman-temanku lagi cerita depan asrama, tiba-tiba dorang lihat ada yang menyala di pohon ternyata Poppo,” Ucap AS sembari meniru perkataan temannya.

Advertisement

Kata dia, kemunculan Poppo ditempat tersebut sudah terjadi sebanyak dua kali.

“Dua kalimi dia pulang bale di Anawai, kayanya ada dia incar,” katanya.

AS juga menceritakan warga sampai ketika melihat penampakan siluman poppo itu.

“Banyak sekali terhambur warga di Anawai, sebagian warga mereka buru hingga di rektorat,” tutupnya.

Perlu diketahui, hantu Pok-pok atau yang sering disebut juga sebagai hantu poppo merupakan hantu yang berasal dari mitos masyarakat Sulawesi.

Berdasarkan tradisi-tradisi lisan yang ada di masyarakat Sulawesi, hantu pok-pok merupakan siluman yang biasa terbang di malam hari sambil mengeluarkan suara “pok-pok-pok” yang berwujud manusia berkepala dan organ dalam tubuh saja.

Serta memiliki mata yang merah dan lidah yang sangat panjang. Banyak pula masyarakat meyakini bahwa hantu pok-pok merupakan hantu kuyang versi tradisi lisan masyarakat Sulawesi.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id