Pabrik Baterai Lithium di Routa, KSK: Rencanannya Tahun Ini Bakal Dilakukan Peletakan Batu Pertama

waktu baca 1 menit
Pembangunan pabrik baterai lithium di Routa, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.

KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) kembali mendatangkan mega industri Di Konawe. Hal tersebut membuat mega industri di Konawe bertambah.

Saat ini, Kabupaten Konawe telah ada dua mega industri yang beroperasi di Kecamatan Morosi. Keduanya yakni PT VDNI dan PT OSS, yang berada di kawasan VDNI Park.

Kali ini, KSK ungkapkan tentang mega industri yang bakal berdiri di Kecamatan Routa. Routa merupakan Kecamatan yang berada di garis paling terluar dari Konawe.

“Doakan, tahun ini kita akan ground breaking (peletakan batu pertama tanda dimulainya proyek) pabrik litium di Routa,” ungkapnya.

Bupati dua periode Konawe itu menuturkan, investasi yang masuk atas pendirian pabrik itu, sangat besar. Nominalnya bisa mencapai Rp100 triliun.

“Ini tidak main-main, karena akan ada investasi 100 triliun yang akan masuk,” tuturnya.

Mantan ketua DPRD Kabupaten Konawe itu optimis dengan masuknya Industri di Kecamatan Routa akan berdampak kepada masyarakat, khususnya terhadap lapangan kerja dalam skala besar. Ini merupakan bukti bahwa Kabupaten Konawe mampu menyediakan lapangan kerja bagi warganya, maupun warga Sultra bahkan warga Indonesia.

Laporan: Mikey