EkonomiKonawe Utara

Pandemi Corona, Pemda Konut Beri Bantuan Sembako dan APD ke Masyarakat

Konawe Utara – Pemerintah Daerah Konawe Utara (Konut), memberikan bantuan sembako kepada warga tidak mampu di tengah pandemi virus corona deases (Covid-19), pada Rabu (15/4/2020).

Tercatat, ada sebanyak 14 Desa dan satu Kelurahan di Konut, mendapat bantuan pembagian sembako oleh pemerintah daerah setempat.

Selain sembako, warga juga mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker yang diserahkan langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin.

Advertisement

“Bantuan sembako dan APD ini diberikan kepada warga, sebagai bentuk langkah preventif Pemda Konut dalam penanganan wabah Covid-19. Kegiatan ini bekerja sama dengan beberapa instansi terkait seperti DPRD, Koramil dan Polres Konut,” ujar Ruksamin, Rabu (15/4/2020).

Orang nomor satu di Konut ini, menerangkan sebelum adanya pandemi Covid-19, pihaknya juga mengatasi wabah Demam Berdarah (DBD) di beberapa wilayah Kecamatan.

“Saat itu kita langsung sigap mengambil langkah melakukan penanganan wabah DBD yang sempat melanda Kecamatan Lembo dan Langgikima. Melalui Dinas Kesehatan Konut, warga yang terserang DBD langsung kita atasi dan berikan pelayanan kesehatan,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ulum, juga memberikan bantuan APD dan bahan cairan disinfektan untuk pencegahan virus Corona.

“Kita bekerja sama dengan pemerintah untuk mengambil langkah preventif untuk menangani wabah Covid-19 ini, dengan memberikan bantuan sembako, APD dan bahan cairan disinfektan,” kata Fathul.

Sementara itu, Camat Sawa, Asrun menambahkan, seluruh bantuan dipastikan akan dibagikan kepada masyarakat dengan tepat sasaran.

“Penyaluran bantuan sembako dan masker untuk masyarakat, nanti masing-masing desa mengambil di kantor camat lalu kemudian kepala desa menyalurkan ke masyarakatnya ,” ucap Asrun.

Kepala Desa Pudonggala Utama, Rustam, mengucapkan terima kasih kepada Pemda Konut dan instansi lainnya yang telah menyalurkan bantuan untuk masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Insya Allah besok kami akan mengambil bantuan pemda yang dititip di kantor Kecamatan Sawa dan selanjutnya saya akan salurkan kepada warga saya sejumlah 114 kepala keluarga,” ungkap Rustam. (B)

Laporan: Jamal
Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id