EkonomiKolaka

Pangdam XIV/Hasanuddin Bagikan Ribuan Paket Sembako Untuk Warga Tidak Mampu Kolaka

Kolaka – Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyalurkan bantuan ribuan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (21/4/2020).

Ribuan paket sembako dibagikan langsung oleh Komandan Kodim 1412 Kolaka, Letkol Amran Wahid bersama Ketua Relawan Pangdam, Andi Adi Aksar.

Letkol Inf Amran Wahid mengatakan, bantuan paket sembako dari Pangdam mencapai 10 ribu paket dan diberikan secara bertahap.

Advertisement

“Hari ini seyogyanya beliau (Mayjen TNI Andi Sumangerukka) hadir disini memberikan langsung bantuannya, namun ada kegiatan di Makassar yang juga mengenai Covid-19, sehingga beliau diwakilkan oleh relawan,” ujar Amran Wahid.

Amran Wahid, menerangkan penyaluran sembako saat ini masih difokuskan di Kabupaten Kolaka. Namun selanjutnya akan diberikan ke daerah lainnya seperti Kolaka Utara dan Kolaka Timur.

“Tahap pertama 5000 – 10 ribu paket yang akan diserahkan di wilayah Kolaka, Kolaka Utara, dan Kolaka Timur, ” terangnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Pangdam, Andi Adi Aksar berharap agar dengan bantuan ini dapat sedikit meringangkan beban dari masyarakat terdampak Covid-19.

“Harapan Panglima bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak Covid-19,” tuturnya.

Melalui Andi Adi Aksar, Pangdam berpesan agar masyarakat dalam menghadapi Covid-19, tetap mengikuti imbauan dari pemerintah, selalu menggunakan masker, dan perhatikan physical dintancing dan sosial distancing.

“Pesan pangdam juga jangan panik dalam menghadapi Covid-19, ikuti imbauan pemerintah dan tetap berdoa kepada yang maka kuasa Allah SWT,” ucapnya.

Warga yang menerima bantuan sembako di Kolaka mengucapkan rasa terimakasih kepada Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka yang telah memberikan bantuan paket sembako.

“Terimakasih kepada bapak Panglima semoga panjang umur dan diberkahi,” katanya.

Untuk diketahui, bantuan ribuan paket sembako itu disalurkan kepada masyarakat disabilitas, penyapu jalan, tukang becak, tukang ojek, tukang parkir, pedagang pasar dan pemulung. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id