Pangdam XIV Hassanuddin Bantu Bedah Rumah Warga Tidak Mampu

waktu baca 2 menit
Foto. Penyerahan hasil bedah rumah kepada keluarga Basri Daeng Sialle, Kamis (18/6/2020).

Makassar – Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyerahkan hasil bedah rumah kepada keluarga Basri Daeng Sialle, di Jalan Bontoduri VII, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Kamis (18/6).

Andi Sumangerukka menyatakan rumah tersebut merupakan bagian ikatan batin dari keluarga besar Kodam XIV Hasanuddin dengan masyarakat, khususnya keluarga Dg Sialle. Berawal dari informasi beberapa jurnalis tentang kondisi rumah Dg Sialle.

“Ini semua adalah kerja sama antara kita dengan para jurnalis karena yang menentukan tempat ini adalah rekan-rekan jurnalis. Ide awalnya itu ada pembagian sembako tetapi kita sikapi sesuai dengan program kita bersama-sama dengan DPD REI Sulsel yang juga memberikan sumbangan kepada prajurit Kodam,” ujar Pangdam.

“Kita juga memberikan bantuan untuk pembuatan rumah ini bersama-sama dengan REI. Jadi program ini semuanya terwujud atas kerja sama antara kita dengan REI. Ini salah satu kerja ikhlas menguatkan semangat untuk bekerja apa saja,” Andi Sumangerukka menambahkan.

Pangdam juga mengapresiasi kinerja dari personel Zidam yang dalam kurun waktu  2 minggu pembangunan rumah selesai, lebih cepat satu minggu dari rencana yang ditentukan

“Tawaran Zidam 1 bulan, saya bilang 3 minggu bisa tidak, dia sanggup dan ternyata 2 minggu sudah rampung” tutur Pangdam

Diketahui rumah Dg Sialle merupakan rumah yang tidak layak huni. Setelah mengetahui kondisi rumah dengan mata kepala sendiri Pangdam pun memerintahkan Kazidam untuk membongkar dan membangun kembali rumah yang ditinggali bersama isteri dan anak-anaknya. (SN)