KendariKesehatan

Pasien Corona Meninggal di Kendari Punya Riwayat Gagal Ginjal Kronis

Kendari – Berita duka meninggalnya satu pasien positif corona di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali membuat gempar publik, Sabtu (18/4/2020).

Pasien berinisial RR (75) tahun, warga asal Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sultra.

Sebelum meninggal, pria lanjut usia itu memiliki riwayat penyakit gagal ginjal kronik dan rutin cuci darah di rumah sakit Santa Anna Kendari.

Advertisement

Pria yang juga diketahui seorang pensiunan Polisi ini, dinyatakan positif setelah dua kali menjalani rangkaian pemeriksaan medis yaitu rapid test dan swab.

Sejak dirujuk dari rumah sakit Santa Anna, RR dirawat di ruang isolasi Covid-19 Bahteramas sambil menunggu hasil laboratorium.

BACA JUGA : Kabar Duka, 1 Pasien Positif Corona Meninggal Lagi di Rumah Sakit Bahteramas

Hasil pemeriksaan swab dari laboratorium Makassar keluar pada 5 April lalu dan dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Namun RR tidak mampu bertahan lama, akibat penyakit gagal ginjal kronis dan diperparah dengan virus Corona yang bersarang di tubuhnya.

Kakek RR menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu dini hari, 18 April 2020 di ruang isolasi covid-19 rumah sakit Bahteramas.

Tidak hanya RR, istrinya saat ini juga dalam perawatan intensif di rumah sakit Bahteramas setelah dinyatakan positif corona.

Kadis Diskominfo Sultra, Syaifullah yang pertama kali memberi kabar meninggal pasien positif itu mengatakan proses pemakaman akan dilakukan sesuai protokol penanganan Covid-19.

“Pemberlakuan pemakaman jenazah akan dilakukan sesuai protokol penanganan Covid-19,” ujar Syaifullah dalam keterangan persnya, Sabtu (18/4/2020). (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id