KesehatanKonawe Selatan

Pasien Positif Corona Asal Konsel Ternyata Mahasiswa, Riwayat Kontak di Gowa

Konawe Selatan – Juru bicara Satgas Covid-19 Konawe Selatan (Konsel), Anas Mas’ud, satu pasien positif corona asal Konawe Selatan (Konsel) yang merupakan kasus tambahan baru ternyata seorang mahasiswa yang berkuliah di salah satu perguruan tinggi Kota Makassar, Jumat (1/5/2020).

Mahasiswa tersebut dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah keluarnya hasil pemeriksaan PCR (metode Real Time- PCR), pada 30 April 2020.

“Sebelum pulang ke Kota Kendari pada tanggal 13 April 2020 lalu pasien singgah ke rumah keluarganya di Maros, dan pada tanggal 13 April 2020 yang bersangkutan mengalami demam, batuk, dan sesak nafas,” ujar Anas Mas’ud.

“Keesokan harinya pasien pulang ke Kendari dan melanjutkan perjalanan ke kampung halamannya di Angata bersama dengan saudaranya dalam kondisi sakit,” tuturnya.

Pada 15 April, setelah pasien tersebut dinyatakan reaktif rapid rest kemudian dibawa ke RSUD Konsel dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Sementara itu, orang tua dan beberapa orang yang pernah kontak erat dengan pasien tersebut juga tidak luput dilakukan pemeriksaan namun hasilnya negatif.

“Keterangan dari pasien bahwa sebelum pulang ke Kendari, pasien sempat kontak dengan temannya yang tinggal di daerah Samattta Gowa dan teman tersebut dalam kondisi demam, batuk dan flu. Teman pasien tersebut menginap bersama pasien di mess masjid selama beberapa hari sebelum kemudian temannya pulang kembali ke Samatta Gowa, Makassar,” terangnya.

Kini mahasiswa tersebut yang positif terjangkit virus corona telah mendapat perawatan medis di RSUD Konsel.

“Saat ini pasien dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kabupaten Konsel dan kondisinya dalam keadaan baik dan cukup stabil. Tim survey dari Gugus Tugas Covid-19 Konsel juga telah melakukan survey ke lapangan untuk mencari riwayat kontak pasien untuk menghindari penyebaran,” jelas Anas. (B)

Laporan. M. Abdillah
Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id