Konawe SelatanPeristiwa

Patah As Kemudi, Puluhan Penumpang Kapal Rute Laonti-Kendari Dievakuasi

Konawe Selatan – Sebuah kapal penumpang rute Laonti-Kendari terombang-ambing ditengah laut setelah mengalami kerusakan pada bagian mesin yaitu patah as, Senin (16/3/2020).

Insiden kecelakaan itu terjadi perairan Pulau Hari saat kapal bernama KM WIA-wia itu sedang berlayar mengangkut 23 orang penumpang dengan tujuan Laonti-Kendari.

Basarnas Kendari yang menerima informasi itu, langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi menggunakan KN Pacitan.

Advertisement

“Kita terima informasi dari seorang penumpang terkait insiden itu pada puku 11.00 wita. Lalu kami bergerak cepat menggunakan KN Pacitan yang berjarak 14 Nautical Mile,” ujar Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Senin (16/3/2020).

Tiba di lokasi kejadian, Basarnas kemudian mengevakuasi seluruh penumpang menggunakan KN Pacitan. Sedangkan kapal KM Wia-wia ditarik menggunakan kapal milik nelayan menuju pelabuhan Kendari.

“Seluruh penumpang dinyatakan selamat ke Dermaga Basarnas pada pukul 14.25 wita. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, operasi kemudian ditutup,” pungkasnya.

Laporan. Wayan Sukanta


 

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id