KesehatanKonawe

Pemda Konawe Bakal Periksa TKA di Perusahaan Tambang Morosi

Konawe – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe, nampaknya sangat serius menanggapi persoalan kasus Virus Corona yang saat ini menjadi momok menakutkan bagi masyarakat,” Senin (16/3/2020).

Menindaklnjuti hal itu, Pemerintah akan membentuk tim khusus untuk melakukan pemeriksaan terhadap Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di salah satu perusahaan tambang di Kecamatan Morosi, Konawe.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, menyebut tim khusus yang dibentuk berdasar hasil keputusan bersama setelah menggelar rapat koordinasi dengan beberapa pihak terkait agenda pemeriksaan tersebut.

Advertisement

“Di Morosi bukan hanya 744 TKA tapi informasinya sudah ribuan. Ini yang kita mau data. Di sana juga setiap harinya selalu berbaur dengan masyarakat setempat, sehingga potensi penyebaran virus di sana tidak bisa kita anggap remeh. Kita tidak mau menunggu laporan dari perusahaan, kita yang harus turun dan memastikan tidak ada TKA atau TKL dan masyarakat sekitar yang terpapar,” ujar Kery, Senin (16/3/2020).

Selain itu, Kery juga mengeluarkan peringatan terhadap jajaranya di pemerintahan untuk sementara waktu tidak melakukan perjalanan ke luar daerah.

“Pemda Konawe bersama DPRD sebelum adanya Covid-19 telah melalukan langkah antisipatif dengan menetapkan Perda Nomor 13 tahun 2019 tentang Kewajiban TKA melakukan pemeriksaan kesehatan dan terbas dari penyakit menular, dan itu kita akan lakukan secepatnya,” ucapnya.

Laporan. Jaspin

Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id