KesehatanKonawe Utara

PDP Asal Konut yang Pernah Kabur dari Rumah Sakit Akhirnya Dinyatakan Negatif Corona

Konawe Utara – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sempat kabur saat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Provinsi Bahteramas Sulawesi Tenggara (Sultra), dinyatakan negatif dari virus corona, Selasa (5/5/2020).

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sultra, dr Rabiul Awal, mengatakan PDP asal Konawe Utara (Konut) yang berinisial UD, dinyatakan negatif setelah dilakukan pemeriksaan swab oleh tim medis.

“Basil swab untuk pasien Positif rapid test Covid-19 sebelumnya yang pergi diam-diam dari rumah sakit Bahteramas hasilnya dinyatakan negatif,” ujar Dr Rabiul Asal dalam keterangan persnya, Selasa (5/5/2020).

Sementara itu, salah seorang dokter yang menangani pasien tersebut di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konut, mengaku selama menjalani perawatan, UD mendapatkan pelayanan maksimal dan bail.

“Kita rajin memberikan makanan yang bernutrisi sehat serta vitamin, susu beruang juga, sehingga kondisi kesehatan pasien ini selalu terjaga hingga akhirnya dinyatakan negatif,” ujarnya.

Diberitakan, UD yang merupakan PDP Covid-19 asal Konut sempat mendapat perawatan medis di rumah sakit Bahteramas Sultra.

Namun UD kabu dari rumah sakit karena takut dirinya digabung dengan pasien yang telah dinyatakan positif di ruangan tempatnya dirawat.

Namun UD berhasil ditemukan di tempatnya mengisolasikan diri di sebuah perkebunan dan dibujuk oleh Bupati Konut, Ruksamin, untuk mau di rawat di rumah sakit. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id