KendariKesehatan

PDP Covid-19 Kota Kendari Meninggal, Ini Penjelasan Gugus Tugas

Kendari – Gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 kota Kendari, provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali merilis data terbaru terkait perkembangan pasien Corona, Selasa (28/4/2020) 17:00 Wita.

Juru bicara gugus tugas Covid-19, dr. Alghazali Amirullah mengungkapkan tentang pasien PDP yang sebelumnya tidak dimasukan dalam kategori tersebut.

“Yang meninggal ini sebelumnya masuk Rumah Sakit Bahteramas lewat IGD Non Covid, sehingga kami tidak masukan dalam kategori kasus PDP” ungkapnya.

Advertisement

“Setelah dalam perawatan pasien tersebut dilakukan Rapid Test dan hasilnya negatif, namun setelah diadakan rapid test ke dua, hasilnya positif. Begitu kami dapatkan informasi pasien tersebut dimasukan dalam kategori PDP. Keadaannya tidak membaik dan meninggal” jelas Alghazali.

Lanjut Alghazali” Pasien tersebut mempunyai riwayat Kemoterapi CA Ovarium pada salah satu Rumah Sakit di Makasar. Saat masuk RSU Bahteramas keluhan yang dirasakan mual, muntah dan sedikit sesak”.

Alghazali juga mengatakan bahwa jumlah OTG berjumlah 125 dan selesai pemantauan sebanyak 17 Orang, ODP sisa 3 kasus, PDP total 29 kasus bertambah 3 serta positif tetap 19 kasus lama. (B)

Laporan : Adryan Lusa

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id