Buton UtaraSerba-serbi

Peduli Lingkungan, Kartini Milenial Butur Bakti Sosial di Pantai Bone

Buton Utara – Ratusan ibu ibu yang tergabung dalam Komunitas Kartini Milenial lakukan bakti sosial di pantai Bone Desa Malalanda Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sabtu (29/8/2020).

Berbagai kegiatan mereka lakukan diantaranya membersihkan, pengecatan dan pemasangan slogan.

Sekretaris Kartini milenial, WaOde Sitirawati, mengatakan tujuan melakukan bakti sosial ini guna mengajak masyarakat agar peduli lingkungan.

Advertisement

“Kami melakukan ini untuk mengajak masyarakat agar cinta, peduli terhadap lingkungan dan hidup bersih. Dimulai dari hal terkecil seperti buang sampah pada tempatnya. Dan kegiatan  boksos ini salah satu bentuk hati nurani “, Ujar Waode Sitirawati, usai melakukan kegiatan baksos, Jumat (28/8/2020).

Ditempat yang sama Anggota DPRD Provinsi Sultra, Muniarty M Ridwan, mengakui kegiatan positif yang dilakukan dan ia sangat mengapresiasi.

“Kegiatan yang diadakan kartni milenial sangat sangat bagus, karna disamping aksi sosial ini terkandung makna melestarikan, membudayakan  dan mencintai alam lingkungan. Semoga kegiatan baik ini bisa dipertahankan, apresiasi buat ibu ibu kartini milenial” Ungkap Muniarty M Ridwan.

Hal senda diungkapkan Ridwan Zakariah, ia mengungkapkan apresiasi karna melihat Ibu ibu dengan kreatifnya melakukan aksi sosial.

“Saya kebetulan lagi jalan jalan, kemudian melihat Komunitas kartini milenial yang melakukan aksi baksos dipinggir pantai. Saya sangat apresiasi dan bagi saya kegiatan ini sangat baik dimana yang mereka lakukan merupakan bentuk hati nurani, kepedulian terhadap lingkungan” Ujar Ridwan Zakariah.

Mantan Bupati Buton Utara ini berharap seluruh masyarakat agar bisa merawat dan mencintai lingkungan.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan. Mari kita memelihara, merawat secara bersama sama tempat ini sehingga ini bisa menjadi tempat wisata yang utama ditujui terutama di Kecamatan Kulisusu ini” Pangkasnya.

Laporan: Shun Waode

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id