Pejabat Bupati Konawe Harmin Ramba Kirimkan Doa Kepada Para Pahlawan yang Telah Gugur

waktu baca 2 menit
Peringatan hari pahlawan yang ke-78 tahun 2024, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe bersama Forkopimda menggelar upacara di Taman Makam Pahlawan di Desa Asal, Kecamatan Tongauna Utara, Jumat (10/11/2023) pagi tadi.

KONAWE, Sultranews.co.id – Pelaksana Jabatan (Pj) Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba, bersama para rombongan Forkopimda Konawe, mengirimkan doa kepada para pahlawan yang telah gugur dalam peperangan.

Peringatan hari pahlawan yang ke-78 tahun 2024, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe bersama Forkopimda menggelar upacara di Taman Makam Pahlawan di Desa Asal, Kecamatan Tongauna Utara, Jumat (10/11/2023) pagi tadi.

Pj Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, berjanji akan memberikan bantuan sebanyak 10 juta rupiah perorang, kepada 56 orang veteran dan warakawuri.

“Dana tersebut akan digunakan untuk rehab rumah, ” ujar Harmin kepada awak media.

Dalam kesempatan itu, Harmin sapaan akrab Pj Bupati Konawe, membacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia (RI).

Menurut Harmin Ramba, hari pahlawan yang ke-78 ini mengusung tema “Semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan”.

Ia mengingatkan, bahwa para pahlawan telah mengajarkan bahwa Indonesia bukan bangsa pecundang.

“Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah, sebesar apapun tantangan dan ancaman akan kita hadapi,” tegasnya.

“Bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya diseluruh pelosok negeri,” tambahnya.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bingkisan dan bantuan secara simbolis oleh Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba kepada 14 orang veteran Konawe dan 42 orang warakawuri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, Ferdinand Sapan, Wakil Ketua II DPRD Konawe, Rusdianto, Kapolres Konawe, Ahmad Setiadi, Pabung Konawe, Azwar Dinata, Ketua pengadilan negeri (PN) Unaaha, Dian Kurniawati, perwakilan kejaksaan negeri Konawe, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, lurah dan kepala desa, unsur TNI dan Polri, serta veteran.

Baca Juga :  Proyek Pengaspalan Jalan Poros Mataiwoi-Abuki Diduga Gagal Mutu

SN