Pejabat Bupati Konawe Harmin Ramba Kukuhkan Asosiasi Lurah se-Kabupaten Konawe

waktu baca 2 menit

Konawe, Sultranews.co.id – Pj Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM mengukuhkan pengurus Asosiasi Lurah se-Kabupaten Konawe masa bakti 2024-2025.

Pengukuhan itu resmi diketuai oleh Lurah Hopa-Hopa Iwan Karim S.Sos sebagai ketua Asosiasisi Lurah untuk masa jabatan dua tahun kedepan.

Pelantikan berlangsung di Kelurahan Toronipa, Kecamatan Soropia, Sabtu 13 Januari 2024, ditandai dengan, laporan ketua Panitia kegiatan, pemasangan PIN, dan penandatanganan berita acara pengukuhan. Turut disaksikan, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Staf ahli asisten, Kepala Bagian lingkup Pemkab Konawe, Asisten, Camat, Lurah se Kabupaten Konawe, dan Tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Harmin Ramba mengawali dengan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus yang baru dan ketua baru asosiasi lurah se kabupaten Konawe, semoga dengan kepengurusan ini bisa menjadi mitra dan ujung tombak pemerintah.

“Artinya apa, dengan pembentukan organisasi ade hoc kita bisa menjadi forum atau wadah yang bisa mengkomunikasikan kepimpinan semua persoalan- persoalan baik itu, urusan kepemerintahan, sosial kemasyarakatan maupun pembangunan, ” kata Harmin Ramba.

Harmin Ramba menjelaskan, dalam Pemerintah ada tiga, yang pertama pemerintahan itu sendiri didalamnya ada birokrasi dan pelayanan, yang kedua urusan pembangunan terkait dengan pembangunan fisik dan urusan sosial kemasyarakatan. Dan yang paling berat adalah urusan sosial kemasyarakatan.

“Makanya saya atensi lurah karena sebagai ujung tombak pemerintah harus mampu melayani masyarakatnya dengan baik dan ramah senyum, kuncinya bekerja ikhlas, cerdas dan tuntas, itu yang biasa saya lakukan,” jelas Harmin Ramba

Selain itu, tujuan terbentuknya organisasi ini sekaligus wadah organisasi untuk menyatukan persepsi berfikir. Selaku Bupati satu tahun menginginkan persepsi berfikir yang sama dalam urusan pemerintahan untuk membangun konawe kedepan.

Baca Juga :  Empat SKPD Bentukan Pemda Konawe Segera Dibahas Diparlemen

“Terakhir saya harapkan agar kita menjaga kekompakan, Kalau kita tidak kompak mulai dari Lurah, Camat Bupati, mau jadi apa ini Konawe, maksud saya kita harus tegak lurus karena presiden Republik indonesia hanya satu Joko Widodo,” pungkas Harmin Ramba

Sebagai informasi Iwan Karim,S.Sos menggantikan Ketua asosiasi Mahmudin Lurah yang masa jabatannya telah berakhir.Iwan Karim dilantik berdasarkan SK Bupati Konawe No.024 Tahun 2024.

SN

Laporan: Redaksi