HeadlineKendariKriminal

Pelaku Begal Babak Belur Diamuk Warga kepergok Beraksi di Kendari

Kendari – Seorang pelaku begal babak belur diamuk warga saat kedapatan sedang beraksi di lorong perkuburan Punggolaka, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Selasa (12/1/2021).

Pelaku diamuk warga saat kepergok tengah membegal korban yang sedang mengendarai sepeda motor. Namun, satu orang pelaku lainnya dikabarkan berhasil melarikan diri.

Kapolsek Mandonga, AKP Ketut Arya Wijanarka mengatakan, kejadian berawal saat korban mengendarai sepeda motor melintas di jalan pekuburan Punggolaka. Lalu tiba-tiba muncul pelaku memepet motor korban dan terjadi tarik menarik diantara keduanya.

“Korban sempat melakukan perlawan saat pelaku melakukan aksinya. Pada kejadian itu ada warga yang melihat dan langsung membantu korban. Pelaku dikejar oleh warga yang sudah berkumpul dan ditabrak hingga terjatuh, saat itu pelaku diamuk massa,” ujar Ketut kepada sultranews.co.id Selasa (12/1/2021).

Ketut menerangkan, Polisi yang tiba di lokasi langsung mengamankan pelaku dari amukan warga. Kondisi pelaku saat itu telah babak belur akibat terkena pukulan.

“Kita bergerak cepat langsung evakuasi pelaku agar terhindar dari amukan warga. Pelaku langsung kita bawa ke Polsek Mandonga untuk diamankan dan kita lakukan pemeriksaan,” terangnya.

Sementara itu, lanjut Ketut, korban saat ini telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis akibat luka yang dialaminya pada kejadian tersebut.

“Untuk sementara kita belum dapat ambil keterangan korban karena masih di rawat. Sedangkan pelaku kita masih lakukan pemeriksaan di Polsek Mandonga,” jelasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id