Pelantikan Kades di Koltim Mulai Digelar, Diawali Kecamatan Lambandia dan Aere

waktu baca 2 menit
Suasana pelantikan Kades Terpilih, yang dilakukan oleh PLT Bupati Koltim, Abdul Azis. Foto: Arlan/Sultranews.co.id

KOLAKA TIMUR – Pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai dilakukan, di awali dari Kecamatan Lambandia dan Aere, Kamis (2/2/2023) kemarin.

Sebanyak 11 Kades terpilih dari Kecamatan Lambandia dan 7 Kades terpilih di Kecamatan Aere di lantik oleh Plt. Bupati Kolaka Timur Abdul Azis, yang berlangsung di kecamatan masing-masing.

Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis memperingatkan kepada para kades yang baru saja dirinya lantik, untuk kembali mengoptimalkan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Sebab kata dia, pesta demokrasi kemarin telah berakhir, sehingga semua perbedaan pilihan dan lain sebagainya sudah harus ditinggalkan, saatnya Kades terpilih ini kembali merangkul masyarakatnya demi pembangunan desa kedepannya.

“Karena aset terbesar yang kita miliki di Kabupaten Kolaka Timur adalah persatuan dan kebersamaan,” ujar Azis, sapaan akrab Bupati Koltim.

lebih lanjut lagi Azis mengatakan, setelah pelantikan langkah yang akan di hadapi oleh para Kades nantinya sesegera mungkin sudah harus menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMD), yang telah menjadi kewajiban dan keharusan bagi setiap desa pertahunnya.

“RPJMD ini merupakan tugas utama kita semua dalam agenda tahunan. Olehnya itu saya memberikan waktu paling lambat 3 bulan kedepan sudah membuatnya,” kata dia.

Untuk itu selaku Bupati, Azis berpesan bahwa jabatan kepala desa bukan hanya semata-mata menggejar karena anggara Dana Desanya (DD) besar, tetapi justru ada beban yang harus diemban dan dipertanggung jawabkan. Bukan semata-mata karena kegembiraan atau hadiah yang didapatkan, tapi ada amanah yang harus di jalankan sebagai kepala desa.

Ia juga berharap agar semua kepala desa dapat memberikan pelayanan yang optimal serta memberikan langkah-langkah yang membuat desa itu maju, mandiri, serta masyarakat yang sejahtera, makmur, sentosa.

Baca Juga :  Empat SKPD Bentukan Pemda Konawe Segera Dibahas Diparlemen

Reporter: Arlan