Pelayanan Kesehatan Terus Meningkat, Salah Satunya BLUD RS Konawe

waktu baca 2 menit
Gedung BLUD RS Konawe nampak dari samping depan.

KONAWE – Pemerintah Kabupaten Konawe terus mendorong peningkatan pelayanan kepada masyarakat di sektor kesehatan.

Pada tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Konawe mendapatkan penghargaan dalam ajang Indonesia Award Program Inovasi Kesehatan.

Meningkatkan infrastruktur rumah sakit, pembangunan Puskesmas, pengadaan ambulan, dan alat-alat kesehatan lainnya merupakan langkah Pemkab Konawe untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam kurun waktu 2 periode Kery Saiful Konggoasa menjabat sebagai Bupati Konawe ia telah membangun atau merenovasi 24 puskesmas dan membangun rumah sakit daerah kabupaten Konawe yang juga menjadi pusat rujukan untuk kabupaten di sekitarnya.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengungkap disektor kesehatan peningkatan signifikan dapat kita lihat dari BLUD Rumah Sakit Umum Daerah Konawe sudah menjadi Rumah Sakit rujukan dan mendapatkan akreditasi yang paripurna.

“Kita sudah membangun dan merehabilitasi 24 puskesmas dari 29 puskesmas yang ada,” ujarnya.

Ia juga mengatakan pihaknya telah menyediakan ambulan di setiap puskesmas dan menyediakan fasilitas berobat gratis bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Sejalan dengan perbaikan infrastruktur kesehatan kita barengi juga dengan perbaikan SDM kesehatan,” tambahnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Konawe telah melakukan pertemuan bersama para tenaga kesehatan (Nakes) yang baru saja terangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di pelataran Kantor Bupati, Rabu (11/1/2022) lalu.

Sekertaris Daerah Konawe Ferdinand Sapan mengungkap, Pemkab Konawe membutuhkan 1608 formasi kesehatan ASN P3K, dan jumlah tersebut telah diusulkan ke Kementerian RI dan menjadi formasi terbanyak se-Sultra.

“Besarnya formasi tersebut membuat kita mendapatkan penghargaan dari Menteri Kesehatan,” jelasnya.

Ia menambahkan masih ada sekira 300-an Nakes yang dibutuhkan Pemkab Konawe untuk diangkat jadi ASN P3K.

“Semoga sisanya ini bisa terakomodir pada gelombang berikutnya,” harapnya.

Baca Juga :  KSK Dinobatkan Sebagai eks Pemimpin Berkinerja Tinggi

SN