KonaweNewsPemerintahan

Pelayanan Kurang Maksimal, Kadis Dukcapil Konawe Sebut Terkendala di Kendaraan Operasional

KONAWE — Dalam rangka mewujudkan pelayanan yang maksimal, maka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan pelayanan dor to dor alias jemput bola ke rumah-rumah warga dalam melakukan perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP), Kartu Keluarga (KK), dan dokumen lainya kepada masyarakat yang berada di daerah pelosok.

Hal tersebut rupanya kurang maksimal dikarenakan minimnya kendaraan operasional seperti mobil, tempat dimana alat-alat perekam akan dimuat.

Hal itu diungkapkan langsung Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Konawe Drs. Dema Banda saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (23/11/2022) pagi tadi.

Advertisement

Kata dia, kendaraan operasional seperti mobil sangat di butuhkan agar dapat memaksimalkan pelayanan masyarakat utamanha yang berada dipelosok yang jauh dari jangkauan.

Kendaraan operasional nantinya bakal dijadikan transportasi keliling yang akan distanbaykan melakukan pelayanan bagi warga yang jauh terutama orang tua yang sedang menderita sakit.

“Masa alat harus kita muat di motor untuk keluar melakukan pelayanan kependudukan,” kata Dema Banda.

Selain kendaraan, Dema Banda juga menyinggung soal fasilitas kantor yang kurang mendukung. Sementara para staf terkadang bekerja diluar jam kerja untuk melayani masyarakat.

“Kami harapkan kedepan pengadaan sarana dan prasarana Disdukcapil jadi perhatian Pemda bersama Dewan agar dalam pembahasan anggaran nantinya bisa lebih diutamakan. Kan para anggota dewan sering kesana, jadi pasti tau itu,” harapnya.

SN

Back to top button