Buton UtaraKesehatan

Pemda Butur Gelar Rapid Tes Covid-19, 1 Orang Reaktif

Buton Utara – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar Rapid test, guna mencegah penyebaran covid-19, Senin (10/8/2020).

Satuan tugas covid-19 Butur, lakukan kegiatan Rapid test kepada ASN Lingkup Pemda diantaranya Semua Eselon II (Staf Ahli Bupati,Para Asisten, Para Pimpinan OPD) dan Eselon III (Para Kabag.Sekretaris OPD dan Kabid. Yang dilakukan di kantor Sekretariat Daerah.

Dari 26 orang yang dirapid test, satu orang hasilnya reaktif covid-19 dan lainya negatif.

Advertisement

Kepala Penanggung Jawab laboratorium RSUD Butur, Ahmad Zukri, mengatakan tujuan melakukan Rapid test sangat penting karna adanya kluster terbaru diperkantoran.

“Setelah mulainya New Normal ini, ada beberapa yang ditemukan klaster baru diperkantoran, jadi ini penting dilakukan di perkantoran” Ujar Ahmad Zukri, Senin (10/8/2020).

Lanjut, Ahmad Zukri, ia menjelaskan persediaan Rapid test sekitar 200 Rapid yang disediakan Pemda.

“Ada 200 Rapid yang disediakan Pemda, tapi tadi hanya 26 orang yang ikut Rapid, 1 orang hasilnya reaktif. Dan kita akan sambung Rapid test lagi besok sampai habis Rapid yang disediakan” Paparnya.

Untuk satu orang yang reaktif akan dilakukan tindak lanjut sesuai dengan prosedur yang ada.

“Yang reaktif ini, untuk prosedurnya setiap yang reaktif harus dilakukan Swab. Jadi kita menunggu jadwal terus yang reaktif ini kita panggil ke RSUD Butur untuk melakukan Swab. Untuk sekarang dia harus melakukan isolasi mandiri dulu” Pangkasnya.

Laporan: Shun Waode

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id