Buton UtaraKesehatan

Pemda Butur Gencar Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal

Buton Utara – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur), terus gencar melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di seluruh fasilitas umum untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid-19), Sabtu (28/3/2020).

Proses penyemprotan disinfektan itu melibatkan beberapa instansi terkait dengan sasaran fasilitas umum yang dilakukan secara berpindah-pindah tempat.

“Kegiatan ini akan kita lakukan terus sampai melihat keadaan, karna ini sebagai sikap siaga pencegahan Covid-19 sampai status darurat 31 Maret 2020” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Butur, Yurif Halir.

Penyemprotan disifektan massal di Butur melibatkan beberapa unsur terkait

Yurif menerangkan penyemprotan di seluruh fasilitas umum di Butur akan terus dilakukan selama masa status darurat Covid-19 diberlakukan.

“Adapun tempat yang akan kami sisir untuk penyemperotan sesuai arahan Protokol diantaranya, Rumah Jabatan Bupati, Perkantoran, Masjid, Pasar, Sekolah, ATM Bank,┬áKelurahan dan tempat pelayanan umum,” ucapnya.

Selain melakukan penyemprotan disifektan, Yurif meminta kepada masyarakat tidak keluar rumah sementara waktu agar tidak terpapar Covid-19.

“Untuk sekarang kita akan lakukan terus pencegahan dan penanganan tersebarnya Covid-19, jadi saya berharap kepada masyarakat agar kerjasamanya dengan menjaga diri dengan tidak berkeliaran sesuai arahan pemerintah,” jelasnya.

Laporan: Shun Waode
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id