Pemda Kolaka Timur Kukuhkan 73 Anggota Paskibraka

waktu baca 2 menit
Pemda Kolaka Timur Kukuhkan 73 Anggota Paskibraka

KOLAKA TIMUR, Sultranews.co.id – Putra-Putri terbaik Kolaka Timur yang tergabung dalam Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) secara resmi dikukuhkan di Aula Pemda Kolaka Timur Selasa (15/8/2023).

Plt Kesbangpol Kolaka Timur Subhan J Sultan mengatakan, Anggota Paskibraka Kabupaten Kolaka Timur telah mencapai 100 persen dan telah dikukuhkan malam ini.

Ia juga mengatakan dalam proses latihan selama ini sangat baik dan sangat sedikit keluhan sakit, dan hari ini resmi mereka di kukuhkan sebagai anggota Paskibraka Kolaka Timur oleh Plt Bupati.

Ia menjelaskan ke-73 anggota Paskibraka tersebut dilatih oleh pelatih dari TNI/Polri, dimana dari TNI 3 orang, Polres Kolaka Timur 2 orang serta Kesbangpol 3 orang.

Subhan mengatakan untuk koordinator pelatih tahun ini dari TNI langsung di koordinir oleh danramil 01 tirawuta dan tahun depan bertindak selaku koordinator dari Polri.

Pemda Kolaka Timur Kukuhkan 73 Anggota Paskibraka

“Untuk petugas upacara dari TNI 5 orang dan Polres Kolaka Timur 5 orang, sementara persiapan pengukuhan Paskibraka tanggal 15 agustus ini,” ungkapnya.

Ia menjelaskan untuk ke-73 paskibraka inj merupakan putra-putri terbaik yang ada di Kolaka Timur dan sudah melalui berbagai seleksi yang ada.

“Tadi, kan kita sudah melihat mereka sudah dikukuhkan sebagai paskibaraka kabupaten Kolaka Timur dan tadi juga kita sudah melaksanakan gladi bersih untuk paskibaraka. Insya Allah sudah siap 100 persen,” jelas subhan.

Ia berpesan, agar saat tanggal 17 Agustus nanti tetap semangat dan banyak berdoa demi kelancaran dalam mengibarkan bendera merah putih.

Ia juga mengucapkan terima kasih sekali pada semua pihak- pihak yang mendukung khususnga berterima kasih kepada adik-adik Paskibaraka, para pelatih TNI.

Sementara itu Plt Bupati Kolaka Timur Abdul Azis mengucapkan selamat kepada 73 siswa siswi terbaik yang ada di Kabupaten Kolaka Timur yang telah di kukuhkan sebagai Paskibraka.

Ia mengatakan agar selalu menjaga kekompakan dan kesehatan karena rangkaian prosesi pelaksanaan upacara HUT ke-78 RI belum selesai.

“Tetap jaga kesehatan hingga seluruh rangkaian HUT ke-78 RI selesai,” jelasnya.

Azis berpesan untuk selalu berdoa agar mendapatkan hasil terbaik dalam pelaksanaan upacara nanti. Adv

SN