Pemda Koltim Serahkan Bantuan Sembako ke Masyarakat di Dua Kecamatan

waktu baca 2 menit

KOLAKA TIMUR, Sultranews.co.id – Pemda Kolaka Timur menyerahkan ratusan paket sembako dan Kacamata kepada warga Kecamatan Uluiwoi dan Ueesi.

Plt Bupati Kolaka Timur Abdul Azis menyampaikan pemerintah setempat dalam hal ini kepala desa dan lurah, harus mendata kembali keluarga yang sangat layak menerima bantuan ini, yang sampai saat ini belum terdata.

“Program pemerintah di daerah kita kayak ini, seperti hujan dulu yang rintik-rintik tapi bisa membasahi bumi artinya pembangunan dan bantuan itu, sedikit demi sedikit tapi jumlahnya akan menjadi banyak,” ujarnya.

Azis menekankan agar pemerintah setempat dapat terus mengupdate dan memverifikasi terus penerima bantuan ini, agar penerima itu benar-benar tepat sasaran.

Untuk diketahui jumlah paket sembako yang disalurkan adalah 500 paket untuk masing-masing kecamatan Uluiwoi dan Ueesi.

Selain paket sembako, bupati juga menyerahkan 300 buah kacamata kepada warga Uluiwoi yang membutuhkan.

Aziz juga menyampaikan jika dilihat dari segi jumlah memang tidak banyak. Namun setidaknya, bisa memberi manfaat dan menambah persediaan kebutuhan sembako masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Timur, Barwik Sirait mengatakan dengan adanya bantuan kacamata yang disaluran di masing-masing kecamatan diharapkan bisa membantu aktivitas masyarakat dengan keterbatasan melihat.

“Bantuan ini kami salurkan sudah dengan prosedur kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan selain di dua kecamatan ini pihaknya juga telah menyalurkan bantuan yang serupa di berbagai wilayah yang ada di Kolaka Timur. Adv

SN