KonawePemerintahan

Pemda Konawe Kejar Target Vaksinasi Hingga 70 Persen Akhir Desember 2021

UNAAHA – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Bersama Kepolisian Resort (Polres) Konawe, serta stekholder terkait, menggelar gerai vaksinasi di Desa Wonua Mandara, Kecamatan Pondidaha, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan gerai vaksinasi itu semakin dikebut guna menyukseskan vaksinasi Indonesia khususnya di Kabupaten Konawe itu sendiri, tercapai 100 persen.

Pemda Konawe Kejar Target Vaksinasi Hingga 70 Persen Akhir Desember 2021
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, bersama Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, S.IK, dan Sekda Konawe Ferdinand Sapan, saat berdiskusi.

Saat ini Pemkab Konawe mengejar target vaksinasi menjadi 70 persen untuk akhir tahun 2021 ini.

Advertisement

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) terlihat hadir pada kegiatan gerai vaksinasi. Terlihat pula Kapolres Konawe, AKB Wasis Santoso, S.IK, Sekda Konawe Ferdinan Sapan, sejumlah kepala OPD, camat dan para kepala desa.

Nampak Istri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe, sedang melakukan vaksinasi.

Orang nomor satu di Kabupaten Konawe itu hadir seorang diri ke lapangan tanpa pengawalan. Ia datang dengan mengendarai sepeda motor matic. Ia pun langsung mengelilingi tenda-tenda gerai vaksin untuk memastikan proses vaksinasi berjalan lancar.

Ribuan warga dari berbagai kecamatan menyerbu tempat vaksinasi. Mereka terdiri atas warga umum dan para pelajar SMP sederajat.

Kepada awak media KSK sapaan akrabnya mengungkapkan, vaksinasi Konawe telah mencapai 61,47 persen. Hari ini, pihaknya menarget dapat tuntas hingga 65 sampai 66 persen.

“Hari ini mudah-mudahan bisa naik 4 persen. Jadi target vaksinasi kita sudah bisa mencapai 65 sampai 66 persen,” ujarnya.

Bakal calon Gubernur Sultra itu menjelaskan, dalam waktu empat hari kedepan pihaknya optimis bisa mencapai target vaksinasi 70 persen. Setelah target tercapai, Pemda Konawe bersama, TNI Polri akan mengubah strategi vaksinasi. Kegiatan selanjutnya akan langsung menyisir ke masing-masing kecamatan.

“Besok Unaaha kita akan genjot. Masih ada sekitar sembilan ribu warga yang belum divaksin. Jelang kedatangan residen, Morosi dan kecamatan lainnya di sana juga akan kita sisir untuk memberikan vaksinasi kepada warga,” jelasnya.

KSK menerangkan tingginya vaksinasi juga akan berdampak pada kepercayaan dunia terhadap Indonesia. Khususnya dampak dalam berinvestasi.

“Ikuti apa yang jadi program pemerintah. Jangan dengarkan cerita-cerita tidak benar di luar sana. Tidak mungkin pemerintah mau cederai masyarakatnya. Makanya kami imbau, ayo vaksin,” pungkasnya.

Laporan: Jaspin

Uploader : Risal

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id